PELITAKARAWANG.COM -  Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke- 91, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Karawang gelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Futsal antar Pelajar SMA/ SMK se- Kabupaten Karawang pada 9- 11 November 2019. Kegiatan yang memperebutkan Piala Bupati 2019 ini, akan digelar di lapangan Antic Sport Center Karawang, dengan total hadiah Rp10 juta untuk kategori Champions, Runner Up, 3rd lace, Best Player, dan Top Score.

Ketua DPD KNPI, Lukman N Iraz mengatakan, penyelenggaraan event ini bertujuan untuk mengajak para pemuda agar terus memupuk rasa cinta kepada bangsa dan negara dengan menanamkan rasa nasionalisme dan menjaga nilai- nilai sejarah perjuangan dan gerakan para pemuda dalam sejarah perjalanan bangsa. “kami berharap kegiatan seperti ini menjadi salah satu wadah bagi para pemuda khususnya para pelajar Sekolah Menengah maupun kejuruan yang merupakan generasi muda untuk menyalurkan minat dan bakat serta ajang bagi mereka dalam mengukir prestasi khususnya di bidang olahraga,” kata Lukman, Kamis (31/10).

Pendaftaran peserta sebutnya, sudah dimulai sejak Kamis ini, 31/10 sampai 6 November mendatang. Kemudian, akan dilakukan teknikal meeting tanggal 9 sampai 11 November pelaksanaan. Ia berharap, Kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif bagi para pemuda Kabupaten Karawang pada khususnya, selain dapat menjadi wadah silaturahmi. " Pemuda itu harus sehat baik jasmani maupun rohaninya, generasi muda juga harus bisa membangkitkan semangat sumpah pemuda dengan memiliki rasa tanggung jawab, kepedulian dan mementingan kemajuan bangsa. Sehingga, diharapkan bisa mewarisi semangat para pejuang rela bekorban untuk bangsa dan negara, "Katanya. (Rud)