Kamis, Oktober 24, 2019

Cellica Cari-cari Pejabat Dinas PRKP Tapi Absen, Ini Penyebabnya !!

 

PELITAKARAWANG.COM - Dua orang jompo di Pasirputih Desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon, hidup tanpa rumah. Di balik aksi kocaknya di atas podium peresmian PRPM bareng Bupati Karawang dr Cellica Nurahhadiana, ada kesan sosial yang di alami nenek berusia 60 tahunan tersebut. Pasalnya, selain tidak memiliki rumah karena sering nempong tidur di tetangga, dua nenek ini juga tidak punya lahan.

"Gak punya suami, ada anak satu sudah meninggal. Sekarang kalau tidur di rumah teman (Tetangga- Saudara_red) soalnya tidak punya rumah, " Kata Emak Eweng, dihadapan Cellica Nurahhadiana. 

Spontan saja, nenek kocak itu menyita perhatian Bupati Karawang dan langsung memanggil pejabat Dinas PRKP. "Mana ini pejabat Dinas PRKP yang sering garap Rulahu? Hadir gak? Gak ada ya? Coba ini diperhat6ikan bagaimana solusinya? Sudah gak punya rumah, lahan juga tidak ada dua-duanya, " Kata Cellica berseloroh. 

Ketidakhadiran pejabat PRKP itu, langsung di sahut Kepala Bappeda, Eka Sanatha. "Siap teh ! Nanti di upayakan untuk pembelian lahan dan rumahnya Rp40 jutaan, dua kamar, " Katanya. 

Cellica kembali meyakinkan, bahwa Nenek Eweng akan dapat rumah layak huni berdua dengan saudaranya yang juga jompo. Soal lahan yang sebelumnya di pusingkan, ia juga pastikan akan dibantu Rp10 juta untuk pembelian lahannya. Untuk itu, ia perintahkan Kepala Dusun (Kadus) setempat untuk memberikan nomor kontaknya dan uang pembelian lahan Rp10 juta, siap langsung di transfer dan segera cari dimana. "Soal lahan, hari ini juga saya siap transfer ya, Rp10 juta cukup gak cukup, Kadus harus nyari. Yang penting duo nenek ini punya rumah, " Ujarnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top