Selasa, Oktober 22, 2019

Dengan Naik Motor Bupati Karawang Sidak Kebakaran Hutan di Tegalwaru

 

PELITAKARAWANG.COM-.Seblumnya dikabarkan peristiwa kebakaran di Gunung Cengkik dan Gunung Sirnalanggeng Kecamatan Tegalwaru, masih terus terjadi sejak Senin siang (21/10) Selain kesulitan pasokan air untuk pemadaman, para petugas yang di pimpin langsung Kepala BPBD Asep Wahyu itu terus berupaya memadamkan api yang diduga akibat gejala alam di lahan hutan gunung yang terbakar sekitar 50 hektar tersebut, bahkan kebakaran tersebut nyaris merembet ke area PT Atlasindo yang sempat kontroversi. 

"Pemadaman dilakukan oleh Damkar dan dibantu warga setempat dan instansi terkait, taksiran kerugian lahan terbakar sekitar 50 hektaran, " Kata Kepala BPBD, Asep Wahyu, Senin (21/10).


Sudah 50 Hektar Hutan di Gunung Cengkik - Sirnalanggeng Terbakar

Dengan peristiwa tersebut ,Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana lalu mendatangi sekitar lokasi kebakaran Gunung Cengkik dan Gunung Sirnalanggeng, di Kecamatan Tegalwaru, Senin (21/10/2019).
Bupati bersama rombongan bahkan harus menggunakan sepeda motor agar bisa sampai ke lokasi kebakaran yang terjadi sejak siang tersebut.
Bupati ingin memastikan penanganan yang dilakukan oleh petugas bisa maksimal memadamkan api di sekitar gunung.
Camat Tegalwaru, Mahpudin mengatakan, kobaran api berada di Desa Palasari tepat berada dekat kaki gunung Sirnalanggeng. Sejumlah petugas gabungan dari Petugas Pemadam Kebakaran, BPBD, Kepolisian, TNI setempat kini masih dilokasi.
“Hingga saat ini masih berlangsung pemadaman,” kata Mahpudin.
Mahpudin meminta petugas harus ekstra hati-hati karena medan cukup terjal dan angin bertiup kencang. Kondisi itu megakibatkan api semakin membesar, sehigga petugas yang melakukan pemadaman harus mewaspadai arah angin.
“Kendalanya kami kesulitan air. Untuk itu tangki pemadam kebakaran ditambahkan,” ucapnya.(red/ga)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top