PELITAKARAWANG.COM-.Dilansir dari Media ANTARA, Densus 88 antiteror Mabes Polri menangkap tiga terduga teroris jaringan JAD yang salah satunya merupakan warga Subang, hasil penggeledahan di dua tempat berbeda di Sukoharjo Jawa Tengah. Selasa, (15/10/2019).

"Penggeledahan kamar kost dilakukan oleh Densus 88 di dua tempat berbeda yaitu dikamar no. 5 Desa Mayang Gatak Sukoharjo, yang dihuni oleh S warga Subang dan di kamar kost jalan Tegal Permai Dusun Tegalrejo Desa Purbayan Kecamatan Baki Sukoharjo yang dihuni terduga teroris AK warga Bekasi.

Adapun identitas dari ketiga terduga teroris tersebut yaitu, S (28), warga Dukuh Krajan 1 Rt 01/ Rw 01 Desa Kalensari Kecamatan Compreng Kabupaten Subang.

"AK (31), warga Kampung Turi Rt 04/ Rw 06 Kelurahan Sriamur Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi dan J (36), warga Rt 02/ Rw 06 Kelurahan Kluwut Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

Menurut Sri Widodo (51), Ketua Rt 3 Desa Purbayan Baki Sukoharjo, yang dijadikan saksi saat penggeledahan menuturkan, Polisi meminta kepadanya untuk menyaksikan saat penggeledahan dikamar kost yang dihuni oleh AK dan J.

"Pada penggeledahan dikamar kost yang dihuni AK, ditemukan note phone warna hitam merk asher, buku catatan warna dan sebilah pisau. Ujar Ketua Rt 3 Sri Wododo.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Polisi dikamar no. 2 menemukan sebilah pedang, dua ponsel merk Nokia warna biru dan merk Polytron warna putih serta tiga catatan gambaran rangkaian elektronik.

"Setelah melakukan penggeledahan, Polisi membawa sejumlah barang bukti tersebut, langsung meninggalkan lokasi. Ungkap Sri Widodo.

Sementara itu di tempat yang berbeda Heru Wiyono (50), Ketua Rt 01/ Rw 02 Desa Mayang Kecamatan Gatak Sukoharjo mengatakan, Saya diminta oleh polisi untuk menjadi saksi saat penggeledahan di kamar kost yang dihuni oleh S warga Subang.

"Polisi mengamankan sejumlah barang bukti antara lain, Sebuah ponsel merk Nokia warna hitam dan botol vitamin berisi 9 butir peluru. Ungkap Heru Wiyono.

Heru Wiyono menambahkan, Barang bukti tersebut setelah didata oleh petugas dan diperlihatkan kepada saksi lalu langsung dibungkus untuk dimasukan kedalam mobil, Polisi kemudian meninggalkan lokasi pada selasa petang. Ungkapnya.


"Pasukan Densus 88 antiteror Mabes Polri yang dibantu Polres Sukoharjo, setelah melakukan penangkapan terhadap tiga terduga teroris, kemudian menggeledah dua tempat berbeda tersebut, hingga malam ini belum memberikan keterangan apapun kepada Media.