Rabu, Oktober 02, 2019

Di Lemahmukti, Talang PUPR Jebol Dua Bulan Tanpa Perbaikan

 

PELITAKARAWANG.COM- Talang saluran irigasi di Dusun Krajan RT 10/05 Desa Lemahmukti Kecamatan Lemahabang, jebol dua bulan terakhir. Akibatnya, 150 hektar sawah di lokasi itu terancam kekeringan saat musim kemarau dan banjir saat musim hujan tiba. 

"Saya sudah ajukan dan laporan, tapi belum ada tanggapan lebih lanjut. Bahkan, saya mencari-cari kiranya ada yang punya modal bisa membantu perbaiki talang yang jebol selebar 1,5 meter tersebut, " Kata Kades Lemahmukti H Damung kepada Pelita Karawang.com, Rabu (2/9). 

Lebih dari itu, dirinya juga berharap pihak Kecamatan meneruskan keluhannya ini kepada instansi terkait. Jangan sampai talang ini dibiarkan lama jebol yang akhirnya talang dengan panjang 150 meter dan saluran air 1,5 meter ini benar-benar mengancam dan tidak bisa mengairi sawah di sekitar itu. "Kita sudah laporan ke Kecamatan dengan nomor surat 37/Desa/2019, bahkan ke PUPR bagaimana perbaikannya lagi. Kok bisa jebol begini, " Katanya.

Camat Lemahabang H Hamdani mengaku, pihaknya sudah menerima laporan dari desa, dan langsung diteruskan ke PUPR. Hanya saja, kabarnya kalau tidak bisa dianggarkan dalam Anggaran Perubahan (ABT) tahun ini, akan di anggarkan di APBD murni tahun 2020 mendatang.(Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top