Selasa, Oktober 01, 2019

DPD RI Telah Pilih 4 Pimpinan untuk 2019-2024

 

PELITAKARAWANG.COM-.Dewan Perwakilan Daerah (DPD) telah melakukan pemilihan empat ketua sub-wilayah. Ketua sub-wilayah tersebut secara otomatis menjadi pimpinan DPD RI. 

Pemilihan pimpinan DPD, mengacu pada Peraturan DPD Nomor 2 Tahun 2019 tentang Tata Tertib (Tatib), pimpinan DPD terdiri empat orang. Mereka merupakan ketua dari masing-masing sub wilayah.

Dari empat nama yang terpilih, tak ada nama-nama yang sebelumnya santer akan mengisi posisi tersebut, seperti Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas, Jimly Asshiddiqie, dan Fadel Muhammad. Empat pimpinan yang terpilih, yakni Sultan Bachtiar Najamuddin, La Nyalla Mattalitti, Mahyudin, dan Nono Sampono.

Sultan Bachtiar Najamuddin terpilih sebagai pimpinan DPD Wilayah Barat I, dan La Nyalla Mattalitti mengisi posisi Pimpinan DPD Wilayah Barat II. Selain itu, Mahyudin mengisi kursi Pimpinan DPD Wilayah Timur I diisi oleh Mahyudin dan Nono pada pimpinan DPD Wilayah Timur II.

Proses pemilihan Pimpinan DPD tersebut berlangsung tertutup. Selanjutnya, DPD akan melakukan sidang paripurna untuk mengumumkan nama tersebut akan digelar malam ini.

"Ya sekarang lagi pemilihan sub wilayah. Nanti hasil laporan pukul 19.00 WIB. Pemilihan sub wilayah," ujar Nono Sampono saat dikonfirmasi, Selasa (1/10).

Setelah pemilihan sub-wilayah yang sekaligus empat pimpinan, DPD RI akan melakukan pemilihan ketua. Nono, yang sebelumnya menduduki wakil ketua DPD RI, akan bersaing dengan Mahyudin, Sultan Bachtiar, dan La Nyalla.(red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top