Senin, Oktober 07, 2019

DPMD Roadshow Sosialisasi Tahapan Pilkades

 

PELITAKARAWANG.COM- Pejabat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Mulai roadshow sosialisasi tahapan Pilkades serentak, Senin (7/10). Empat desa di Kecamatan Cilamaya Kulon, jadi lokasi perdana sasaran sosialisasi tahapan sekaligus regulasinya yang dituangkan dalam Perbup Nomor 30 tahun 2019. 
Sekretaris Camat Cilamaya Kulon, Enjang Hermawan mengatakan, pihaknya mengapresiasi Kecamatannya jadi lokasi perdana sosialisasi ini. Menyusul, tahapan sebelumnya, BPD di empat desa yaitu Kiara, Bayurkidul, Pasirjaya dan Sukamulya sudah dibentuk kepanitiaannya dan di sumpah pekan kemarin. Semoga, sosialisasi yang melibatkan BPD dan panitia sebelas ini, bisa diserap pemahamanny sehingga pelaksanaan Pilkades setiap tahapannya berjalan lancar. "Panitia sudah dibentuk, sekarang ikuti sosialisasi dengan baik, simak dengan optimal agar tahapan semuanya berjalan lancar, " Katanya. 

Encep Komarudin, Kabid Pemdes DPMPD Karawang mengatakan, sosialisasi ini merupakan upaya penyamaan persepsi terkait regulasi dan pemahaman. Semua kecamatan, akan didatanginya untuk mensosialisasikan tata cara, tahapan dan prosesnya sebagaimana di atur Perbup Nomor 30 tahun 2019 yang sudah di bagikan ke semua ke Kades dan PJs termasuk panitia Pilkades. "Semoga prosedur yang harus ditempuh, bisa di fahami dan di pedomani sebagai panitia Pilkades dan BPD, jadi jangan ada yang semaunya. Karena ada aturan, " Tandasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

LEGISLATIVE KARAWANG

Back to Top