Jumat, Oktober 18, 2019

Duh, Oknum Karangtaruna Bubarkan Tes Tulis Pencaker Karawang

 

PELITAKARAWANG.COM - Puluhan pencari kerja (Pencaker) asli Karawang, hendak melakukan tes tertulis di aula Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Karawang, Jumat siang (18/20). Namun, tes sebagai upaya mereka membuka keran masuk kerja, mendadak di bubarkan sejumlah oknum karang taruna yang datangi langsung lokasi tes. 

Sontak, selain menuai kekecewaan dari para pencari kerja, Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari langsung mendatangi langsung Disnaker dan menyayangkan prilaku oknum yang seharusnya tidak dilakukan organisasi pemuda di desa-desa itu.

"Mereka sudah datang jauh-jauh dari berbagai Kecamatan, semua tahu kok watak dan gaya bicara orang Karawang, sekarang mereka mau tes kok di bubarin, apa maksudnya, " Kata Jimmy kepada Wartawan. 

Dirinya menyebut, bahwa di Disnaker ada oknum, orang perusahaan juga ada oknum termasuk Karangtaruna, ini juga oknum. Dirinya sayangkan apa yang sudah dilakukan oknum ini, kalaupun ada orang Desa Wadas misalnya, yang ingin bekerja di Perusahaan yang ada di desa tersebut, sebaiknya sama ikuti tahapan. Jadi Karawang itu, bukan hanya desa Wadas, karena orang Telagasari, Cilamaya, Rengasdengklok, Pangkalan dan Lemahabang misalnya, sama-sama orang Karawang, jadi kita semua berjuang bersama untuk masyarakat Karawang. Kalau seandainya ada orang Wadas yang ingin di akomodir, maka bicarakan dengan baik, tidak dengan cara-cara premanisme berkedok karangtaruna. "Jangan-jangan lapak usahanya oknum ini mungkin terganggu, " katanya. 

Besok-besok, sebut Jimmy, ia meminta pejabat Disnaker Karawang memberitahukan tes-tes semacam ini terhadapnya, buat dirinya langsung nongkrong di tempat. "Di layanan ku uing mah, sok hayangna naon. Sakit hati saya, lihat para Pencaker kuat jojorowokan tes dibatalkan, " Ujarnya.

Karangtaruna itu, sambungnya di SK kan oleh Pemkab melalui Dinas Sosial, jadi kalau tiba-tiba datang ke Disnaker dan membubarkan kegiatan tes semacam ini, apa maksudnya? "Mereka ini pengurusnya juga sedang "Pasea" sudah nanti kalau ada tes semacam ini, biar saya tongkrongi, " Pungkasnya. (rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top