Selasa, Oktober 08, 2019

Forum Masyarakat Peduli Imunisasi di Bentuk Puskesmas Telagasari

 

PELITAKARAWANG.COM - Meningkatkan kesadaran dan peduli imunisasi, Puskesmas Telagasari bentuk Forum Masyarakat Peduli Imunisasi (FMPI) yang di SK kan langsung Camat, Selasa (8/10). Selain bertugas meningkatkan cakupan imunisasi, forum yang di isi perwakilan tokoh agama dan masyarakat dari 14 desa di Kecamatan Telagasari ini, juga untuk menanggulangi permasalahan kesehatan.

Kepala Puskesmas Telagasari H.Asep Saepul Bahri S.Km mengatakan, tugas sebagai FPMI ini memang tidak mudah, utamanya dalam meyakinkan sisi positif imunisasi. 

Mereka, di arahkan untuk Membantu pemerintah dalam hal ini petugas kesehatan ketika pelaksanaan pelayanan imunisasi di posyandu dan lapangan. Tidak itu saja, para peserta yang nanti di SK kan oleh Camat ini juga diharapkan bisa membantu menyebarluaskan informasi kepada masyarakat luas, tentang pentingnya imunisasi, mengajak dan mendorong masyarakat yang masih memiliki bayi, untuk datang ke posyandu melakukan imunisasi dasar dengan lengkap sebelum usia 1 tahun. "Mereka nanti di SK Kan oleh Camat, tugas utama ya membantu petugas kesehatan ketika pelaksanaan imunisasi, " Katanya. 

Asep menambahkan, tugas lain dari FPMI ini antara lain Mendorong lagi masyarakat yang masih memiliki balita, untuk datang ke posyadu melakukan imunisasi lanjutan dengan lengkap sebelum usia 3 tahun, termasuk bagi yang punya anak usia SD untuk diimunisasi pada Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS). Bahkan, diharapkan bisa mengajak Wanita usia subur (WUS) untuk datang ke posyandu/pelayanan kesehatan untuk diimunisasi TT. "Di setiap tahapan imunisasi, mereka yang punya anak usia 1, 3 tahun dan usia SD untuk antusias datang ke posyandu, khususnya di bulan imunisasi anak ini," Pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top