Selasa, Oktober 01, 2019

Gandeng Habitat,Samsung Tutup Proyek di Cilamaya

 

PELITAKARAWANG.COM- Gandeng Yayasan Habitat For Humanity, Samsung C&T resmi menutup project kontruksi dan pemberdayaan kesehatan di Kecamatan Cilamaya Wetan, Selasa (1/10).

Kegiatan yang berlangsung selama 1,8 bulan itu, merupakan realisasi dari visi habitat dan Samsung village#6 untuk memastikan masyarakat bisa memiliki rumah layak huni.
National Direktur Habitat for Humanity Indonesia, Susanto dalam sambutannya mengatakan, habitat for humanity sudah ada di tahun 1997, sejak berdiri, pihaknya komitmen menyediakan rumah layak huni ada masyarakat bisa memilikinya. Karena, dengan rumah yang nyaman, pihaknya meyakini, bahwa kehidupan itu berangkat dari rumah yang layak.

Disamping itu, tumbuh kembang kehidupan, juga ditopang dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan pendidikan. Atas dasar itu, Habitat For Humanity bersama Samsung Village ini, juga membangunkan sarana sanitasi air bersih dan sekolah di lingkungan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud). Dari 12 desa yang ada di Cilamaya Wetan, pihaknya sasar di empat desa, yaitu Desa Cikalong, Tegalwaru, Cilamaya dan Mekarjaya.

Adapun bantuannya berupa rumah baru layak huni 20 unit, 2 unit toilet umum, sarana akses air bersih 2 unit, sekolah 2 unit dan pelatihan-pelatihan, seperti kontruksi dasar dan rumah sehat, pelatihan manajemen dasar keuangan rumah, pelatihan sanitasi dan PHBS hingga pelatihan Cuci tangan Pakai Sabun (CTPS) bagi 65 anak TK. "Yang sudah diberikan, semoga bermanfaat dan mohon di jaga dengan baik, " Katanya.
Plt Camat Cilamaya Wetan, Entoh Hendra Permana, mengatakan, pihaknya apresiasi atas kedatangan Samsung C & T yang juga di fasilitasi melalui Habitat For Humanity ke Kecamatan ini. Tentu saja, bantuan infrastruktur dan fisik yang sudah dibangunkan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Atas nama Pemkab, Kecamatan dan Pemerintah desa, pihaknya menghaturkan terimakasih. Semoga, kerjasama dan bantuan ini tidak sampai berakhir disini saja, mengingat kebutuhan masyarakat Cilamaya, juga masih banyak yang kiranya bisa turut serta dibantu di desa-desa lainnya. "Tentu sangat bermanfaat, semoga kerjasama dan kegiatan ini bisa terus berkelanjutan, " Katanya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kades Cikalong, Tegalwaru, Mekarmaya dan Cilamaya bersama unsur Mapolsek dan Koramil Cilamaya. Nampak juga Kepala operasional samsung C&T Mr Yong Hu dan Direksi PT Jawa Satu Power (JSP) yang di pimpin langsung Dirut Operasionalnya, Indra Trigga.(Rdi)

Berikut Bentuk dan Jenis Bantuan Habitat For Humanity beesam Samsung Village #6 : 

* Desa Cikalong 
   - 20 Unit Rumah
   - 1 Unit Toilet Umum
   - 1 Unit Sanitasi Air Bersih

* Desa Tegalwaru 
   - 1 Unit Toilet Umum
   - 1 Unit Sanitasi Air Bersih
   
* Desa Cilamaya  
   - 1 Unit TK Nurkahfi 

*Desa Mekarmaya 
   - 1 Unit TK Cut Nyak Dien

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top