Selasa, Oktober 01, 2019

Gedung Sate Bakal Jadi Lokasi Wisata Sejarah Untuk Umum

 

PELITAKARAWANG.COM-.Pemerintah Provinsi Jawa Barat berencana menjadi Gedung Sate yang saat ini menjadi kantor Gubernur Jawa Barat sebagai wisata sejarah.
Ridwan Kamil mengatakan, saat ini Gedung Sate sedang dalam proses renovasi taman depan dan taman belakang dan menyiapkannya sebagai wisata sejarah.
“Gedung sate sedang persiapan di renovasi kecil-kecilan dan menyiapkan Gedung Sate sebagai wisata sejarah mulai tahun 2020,  termasuk perbaikan keamanan karena ada mobil hilang jadi jadi koreksian,” katanya.
Menurut Gubernur, jika nantinya Gedung Sate menjadi wisata sejarah, maka masyarakat atau wisata boleh masuk kedalamnya untuk melihat-lihat arsitek didalamnya dan berswafoto.
“Jadi orang boleh masuk di weekand di Gedung Sate ke dalam melihat galeri-galerinya, foto-foto di dalam, silahkan kita perbanyak koleksi seni, yah seperti Istana Negara ada lukisan, tapi nanti lukisannya mewakili 27 daerah di Jabar,” ujarnya.
Gubernur menyatakan, saat ini pihaknya juga sedang membuat konsep yang terbaik jika nantinya Gedung Sate menjadi wisata sejarah sesuai keinginan dan masukan dari masyarakat.
“Sedang dikonsepkan, nanti ada tour gate, pokonya akan dibikin semaksimal mungkin, keamanan akan diperbaiki, saya belum mutusin tapi intinya diperbaiki saja,” pungkas Gubernur.(red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

LEGISLATIVE KARAWANG

Back to Top