Senin, Oktober 28, 2019

Guru Karawang Uji Coba Semangat Pemuda Lewat Upacara

 

PELITAKARAWANG.COM- Peringati sumpah Pemuda 28 Oktober, para guru-guru SMAN 1 Lemahabang yang usianya tak lagi muda, uji coba semangat kepemudaannya lagi. Mereka, rela menjadi petugas upacara peringatan hari sumpah pemuda itu, di hadapan ribuan siswa di bawah terik matahari pagi. Ada yang jadi pengibar, pimpinan pasukan, dirigen, sampai petugas pembacaan teks UUD 1945, sumpah pemuda hingga Pancasila di pelataran halaman sekolah. 


Diakui Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Lemahabang, Tedja Hudaya. Para guru ini sering menjadi petugas upacara di setiap kali upacara peringatan hari besar nasional (PHBN), termasuk sumpah pemuda pada Senin 28 Oktober ini. Tidak ada persiapan khusus saat menjadi petugas upacara di bawah terik matahari di usia yang tak lagi muda, tetapi 2 Minggu terakhir penugasan dan latihan sudah dilakukan agar tampil optimal di hadapan para siswa. Betapapun ada yang masih canggung, tapi suguhan sebagai petugas upacara, sudah dilakukan maksimal lazimnya anak-anak muda. "Ya walaupun gak muda lagi, tapi semangat tidak kalah dari anak muda, apalagi sebatas jadi petugas upacara, " Katanya. 


Hasilnya, para siswa tertekun serius melihat para guru yang biasa mengajar di kelas, jadi petugas upacara. Ada yang mungkin di apresiasi karena tampil optimal, ada juga yang menyita perhatian dan gelak tawa. Tapi, semuanya dinamika, yang terprnting, peringatan sumpah pemuda ini berjalan lancar dan sukses. "Sukses memukau para siswa, mereka apresiasi dan merasa gembira saat melihat tampilan para guru jadi petugas, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top