PELITAKARAWANG.COM-.Anggota DPR/MPR/DPD terpilih periode 2019-2024 akan dilantik hari ini, Selasa (1/10). Imbasnya, kemacetan di sekitaran Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta tak terhindarkan.

Berdasarkan pantauan,kemacetan sudah terlihat di depan pusat perbelanjaan Senayan City. Setidaknya butuh 30-45 menit untuk sampai gerbang DPR/MPR/DPD. Padahal biasanya dari Senayan City ke DPR hanya membutuhkan waktu tiga-lima menit.

Beberapa motor terlihat melintasi trotoar demi menghindari macet. Bahkan taman di sekitaran pembatas jalan dilindas kendaraan bermotor.

Tak ada petugas yang menghalau kendaraan yang melintasi trotoar. Bahkan beberapa polisi juga ada yang melintasi trotoar. Klakson kendaraan bersahut-sahutan agar kendaraan di depan bisa bergerak.

Beberapa tamu undangan yang tidak bisa masuk terpaksa turun dari kendaraan dan berjalan kaki. Antrean bus dan kendaraan juga mengular di pintu pagar belakang gedung DPR.

Sebanyak 711 anggota DPR dan DPD terpilih akan dilantik pada Selasa (1/10). Pelantikan direncanakan akan dimulai pukul 10.00 WIB. (rol)