Selasa, Oktober 22, 2019

Inovasi Penyuluh Pertanian Telagasari Raih Anugerah Gubernur Jawa Barat

 

PELITAKARAWANG.COM - Lagi, Karawang menerima Penghargaan bergengsi tingkat Provinsi Jawa Barat. Setelah sebelumnya mendapati Juara 2 Layanan PNS Purnabakti Terbaik dari PT Taspen, Selasa (22/10), giliran penyuluh pertanian PNS asal Telagasari Ajud Tajarudin A.Md menerima penghargaan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam karyanya "Inovasi Bercocok Tanam di Pekarangan"  yang di nilai pada 28 Agustus lalu. Ajud yang juga spesialis tanaman Hidroponik asal Desa Ciwulan ini, menerima penganugerahan juara 3 tersebut, didampingi langsung Kepala BKPSDM Karawang, Asep Aang Rahmatullah. 

Berdasarkan hasil penilaian Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dalam acara malam anugerah Pemberian Penghargaan Gubernur Jawa Barat Tahun 2019, Ajud dinyatakan sebagai Juara lomba kategori karya cipta/Inovasi ASN Jabar Tahun 2019. Selain Piagam, Mantan penyuluh Kecamatan Purwasari tersebut juga menerima sejumlah hadiah penghargaan lainnya.

"Saya tidak menyangka sama sekali inovasi saya bisa jadi juara, terlebih di level provinsi” ucap Ajud yang juga juara I PNS Inovatif Kabupaten Karawang Tahun 2018 ini.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pemenang “ Jabar Juara bakal kawujudkeun, lamun ASN Jabar sadayana sapertos ASN nu hadir weungi ieu (Penerima penghargaan)”. Dalam teori inovasi ada 2 pintu yang bisa digunakan oleh ASN, yang pertama ASN harus sering kelapangan jangan terlalu sering di belakang meja, melalui terjun langsung ke lapangan, ASN akan menemui berbagai permasalahan ataupun dinamika kehidupan, ASN jangan bersikap elitis“. Pintu selanjutnya adalah melakukan sintesa terhadap permasalahan yang ditemui di lapangan untuk mencari alternatif solusinya melalui gagasan-gagasan/inovasi "urang kudu sering ngalamun, kudu kumaha ngatasi eta masalah". "Tentunya ngalamun itu harus di dukung dengan pengetahuan yang memadai, karena pada dasarnya kita mahluk berpikir hanya problemnya kita itu jarang melatihnya. "Ungkap gubernur dalam sambutan singkatnya. (Rdi/Rls)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top