Rabu, Oktober 09, 2019

Jika Nyalon Bupati, Cellica - Jimmy Bakal Cuti Pada Bulan Ini !

 

PELITAKARAWANG.COM- Dua sejoli yang sedang bertugas sebagai petahana Bupati - Wakil Bupati Karawang, di perkirakan berpeluang besar maju dan ditetapkan manggung di Pilkada 2020 nanti. Namun, seiring aturan yang dituangkan dalam PKPU Nomor 15 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati,baik Cellica maupun Ahmad Zamakhsyari nampaknya harus mengerem sementara aktivitasnya sebagai orang nomor 1 dan 2 di Karawang ini dengan masa cuti yang cukup panjang,yaitu hampir 3 bulan pada 11 Juli - 19 September 2020 mendatang. 


Ketua KPUD Karawang,Miftah Farid mengatakan, aturan cuti Bupati dan Wakil Bupati petahana yang nyalon, diatur secara khusus dalam UU Nomor 10 tahun 2016 pasal 70 ayat 3 saat musim kampanye. Jumlah hatinya, sebut Miftah adalah tergantung Bupati - Wakil Bupati ikuti masa kampanyenya. 
Namun, sebelum itu, ajuan cuti sendiri harus di layangkan ke Gubernur untuk kemudian di disposisi oleh Gubernur atas nama Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). 

"Di ajukan ke Gubernur, nanti cutinya saat masa kampanye di luar tanggungan negara,"Katanya. Seperti diketahui bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur,Bupati dan Wakil Bupati,Walikota dan Wakil Walikota,yang mencalonkan kembali pada daerah yang sama,selama masa kampanye harus memenuhi ketentuan menjalani cuti di luar tanggungan negara, kemudian dilarang menggunakan fasilitas yang terkait dengan jabatannya sebagaimana bunyi pasal 70 ayat 3 UU nomor 10 tahun 2016. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top