Selasa, Oktober 01, 2019

Kadisdik: Siswa Harus Cepat Beradaptasi dengan Pendidikan Berbasis IT

 

PELITAKARAWANG.COM-.Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Dewi Sartika mengatakan saat ini cukup banyak sistem pembelajaran sekolah yang dapat diunduh melalui aplikasi di gadget. Kondisi ini tentunya harus disikapi dengan bijak oleh siswa dan juga guru ajar.
"Saat ini ada sistem pembelajaran via online, ada yang berbayar ada yang gratis. Dinas Pendidikan juga punya sistem pembelajaran online gratis namanya ruang belajar. Ini untuk membudayakan anak untuk memanfaatkan IT dengan cara yang positif," jelasnya di Bandung, Kamis (26/9).
Dengan pembelajaran via online akan mengajarkan anak untuk lebih aktif dan mandiri . Anak-anak juga bisa belajar setiap waktu dimanapun berada karena tidak memerlukan ruang kelas.
"Harus bisa beradaptasi, siswa dan gurunya. Akan banyak ide-ide baru dalam pembelajaran di masa depan dengan memanfaatkan IT," tambahnya.
Dilain hal ia juga mengatakan akan terus meningkatkan skil lulusan SMK agar nantinya saat lulus bisa diterima bekerja atau menjadi wirausaha. Hal ini dilakukan karena ternyata jumlah pengangguran lulusan SMK merupakan yang terbanyak di Jawa Barat.
"13,2 % lulusan SMK menyumbang pengangguran terbuka. Harus menjadi tekad bersama , siswa dan kepala sekolah untuk meningkatkan kualitas lulusan SMK dimasa depan," tuturnya. (red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top