PELITAKARAWANG.COM-Materi "Membangun Staff Paripurna" diangkat pada diklat prajabatan CPNS Golongan III dari formasi Honorer K2 angkatan 1 yang dilaksanakan pada Senin (8/10) kemarin.
Kepala BKPSDM Karawang Aang Rahmatullah menyampaikan, materi membangun staf Paripurna adalah sosok staf yang mampu melaksanakan tugas secara paripurna, melalui tahapan kegiatan mengumpulkan, mengolah fakta, data dan informasi untuk menghasilkan suatu alternatif pilihan terbaik yang disajikan dalam bentuk kertas kerja/karya staf secara paripurna, guna membantu pimpinan dalam mengambil keputusan maupun kegiatan lainnya. "Kita angkat ini agar kualitas kinerja mereka mampu bertugas secara paripurna, " Katanya.

Aang menambahkan, Pesan yang disampaikannya ini adalah memetakan seorang PNS itu harus kuat agar instansi pemerintah juga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Yang dimaksud PNS kuat adalah PNS yang harus bisa berdaptasi dengan lingkungan, kuat kompetensinya, kuat kinerjanya dan kuat visinya. Oleh karena itu perlu dilakukan penguatan manajemen ASN dalam rangka mensukseskan visi dan misi pemerintah Kabupaten Karawang."Mereka harus kuat visinya dan mensukseskan visi misi kabupatennya, " Pungkasnya. (Rdi)