PELITAKARAWANG.COM- Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Karawang, nyatakan sikap netral pada Pilkada Kabupaten Karawang 2020 mendatang, hal tersebut ditegaskan Ketua APDESI Kabupaten Karawang, Sukarya Wk usai acara pembekalan kepada para Kepala Desa tentang Pungutan Liar (Pungli), Senin (14/10/2019) di RM. Indo Alam Sari Karawang.

Ia dengan tegas mengatakan bahwa APDESI bukanlah sebuah alat atau kendaraan untuk membawa seseorang untuk mencapai tujuan politik.

"APDESI tidak ikut berpolitik di sini, kita independen. Kalau ada yang bilang APDESI mendukung salah satu calon, itu Isu saja," tegas pria yang biasa disebut lurah WK ini, Senin (14/10/2019).

Saat disinggung tentang adanya kabar yang mengatakan dirinya (Ketua APDESI-red) akan mencalonkan diri di Pilkada Kabupaten Karawang tahun 2020 mendatang, ia pun menjawab dengan tegas bahwa kabar tersebut Hoax.


"Hoax itu, malah saya mengimbau para Kepala Desa untuk berlaku netral. Sekali lagi saya tegaskan APDESI tidak berpolitik, kecuali secara individu, dan keras larangan untuk membawa-bawa nama APDESI dalam politik jelang Pilkada Karawang mendatang," pungkasnya.(sp/rls).