Kamis, Oktober 17, 2019

Lurah Hormat Rame-Rame Daftar Calon Kades Lagi

 

PELITAKARAWANG.COM - Lama menanti, beberapa panitia Pilkades di beberapa desa mulai sibuk menerima tokoh dan masyarakat desa yang hendak daftar calon Kades. Diantara mereka, ada yang datang hanya dengan keluarga, sesekali juga di "Jajap" oleh ratusan masa pendukung sampai ke sekretariat panitia. Bahkan, diperbolehkannya Kades nyalon lagi sampai periode ke 3, membuat para kades lama rame-rame daftar menantang petahana saat ini.

Di Desa Rawagempol Kulon Kecamatan Cilamaya Wetan misalnya, Mantan Kades lawasnya, Siradj menjadi pendaftar pertama yang menantang petahana H Ade Laide yang kabarnya akan kembali manggung di Pilkades 23 Februari nanti. Menurut Kasie Trantib Kecamatan Cilamaya Wetan, Totong Dadang balon kades atas nama Siradj mendaftar perdana ke meja panitia Pilkades Rawagempol Kulon pada Kamis (17/10) sekitar pukul 11.00 Wib siang. Mantan kades era Reformasi ini, datang dengan iringan sekitar 200 masa pendukungnya dengan jalan kaki dan sepeda motor. "Siapapun yang hendak daftar, Alhamdulillah yang penting kondusif dan bawa berkas syarat yang lengkap," Katanya.

Pemandangan serupa juga nampak di Desa Lemahduhur Kecamatan Tempuran, Mantan Kades lawas Parto, dengan sigap daftar perdana ke Meja Panitia. Di ungkapkan PjS Kades Lemahduhur Ceng Alwi, Lurah hormat Parto menjadi pendaftar pertama yang datang ke panitia. Dia, sebut Alwi merupakan Kades yang menjabat sebelum kades saat ini, Bapak Maman. "Iya lurah hormat sebelum Pak Maman, beliau daftar pertama," Katanya.

Di Desa Karangtanjung Kecamatan Lemahabang, Mantan Kades periode 2009 - 2014, Juhari SH juga dikabarkan siap-siap mendaftarkan diri dalam bursa Pilkades tahun ini menantang Kades petahana Ade Kosasih. Lurah hormat yang juga mantan Sekretaris Apdesi ini, belum mengkonfirmasi lanjutan waktu daftarnya ke meja panitia.

Pemandangan yang sama juga nampak di Desa Sukatani Kecamatan Cilamaya Wetan, Mantan Kades 2008 -2014, H Awang kembali manggung dalam Pilkades tahun ini, setelah sebelumnya kalah dalam Pilkades 2014 lalu oleh Lurah Hormat Masrukhkn alias Saman. Mencoba peruntungan kembali, Lurah Hormat Awang, daftar ke Meja panitia pada Rabu kemarin (16/10). "Iya, selain Kadus, Lurah Hormat H Awang juga nyalon lagi di Pilkades tahun ini, " Kata BPD Sukatani Asep Jaka Arif.

Sementara itu, Pegawai Desa Cikarang, Nata mengatakan, bakda Dzuhur, di desanya resmi mendaftar balon kades atas nama Nasihin. Selain di terima panitia Pilkades, balon yang datang mengenakan batik motif merah itu, juga diterima Kades Cikarang yang masih menjabat Tajudin Noor. " Di Cikarang baru satu, atas nama Nasihin, " Ungkapnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top