Senin, Oktober 28, 2019

Manjakan Anak Yatim, Gus Hasan Dirikan Pesantren Suasana Natural di Bogor

 

PELITAKARAWANG.COM- Ketua Tanfidziah PWNU Jawa Barat, KH Hasannuri Hidayatullah bukan saja memiliki pondok pesantren Ashidiqiyah di Karawang, tetapi Kiai yang akrab di sapa Gus Hasan ini, juga sudah mendirikan pesantren Daarushofa Wal Wafa di Kampung Dayeuh, Desa Sukanegara Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Selain sering menjenguk para santri yatim piatu yang saat ini masih tercatat 30 orang tingkat SD dan SMP, Gus Hasan juga "getol" meninjau progres pembangunan pesantren yatim yang natural alam tersebut. 


Ketua Alumni Pesantren Ashidiqiyah Jawa Barat, Fradifta Akbar mengatakan, 
Ketua PW NU memiliki ponpes yang di khususkan untuk anak anak yatim di Kampung Dayeuh Desa Sukanegara Kecamatan Jonggol. Di Ponpes yg di gratiskan khusu  untuk anak yatim, ini 
Abah, panggilan santri pada Gus Hasan, juga selalu meninjua pembangunan pesantren yang saat ini baru 50 persen. Tercatat, ada 30 santri yatim tingkat SD - SMP yang mondok di lokasi tersebut."Selain Ashidiqiyah, Abah juga memiliki pesantren yatim di Bogor yang saat ini pembangunannya baru 50 persen," Katanya.


Abay menambahkan, akhir pekan kemarin, beliau datang selain menjenguk santri juga melihat proses pembangunan masjid yang sudah mencapai 50%. Pondok yang berada di perbukitan gunung, membuat nuansa natural yg sangat kental, selain konsep bangunannya yang natural, tepat di belakang pesantren juga terdapat sumber air yang cukup jernih dan sejuk." Nama pesantrennya Daarushofa Wal Wafaa, akhir pekan biasanya Abah menjenguk lokasi itu, " Pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top