Senin, Oktober 14, 2019

Pemuda DPD KNPI Karawang Distribusikan Air Bersih di Tiga Kecamatan Kering

 

PELITAKARAWANG.COM- Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karawang, turun langsung membantu distribusi air bersih di tiga Kecamatan yang dilanda kekeringan, Senin (14/10). Bersama Badan Penanggulanhan Bencana Daerah (BPBD) dan PDAM, para pengurus organisasi kepemudaan itu, salurkan air di 15 titik, dimana setiap titiknya di suplai satu tangki air.


Dikatakan Ketua DPD KNPI Karawang, Lukman N Iraz mengatakan, ada 15 titik yang menerima bantuan air bersih dari pihaknya bersama BPBD dan PDAM, itu tersebar di sejumlah kampung dan desa dari 3 Kecamatan, yaitu Klari, Pangkalan dan Telukjambe Barat. Setiap tutup, di suplai 1 tangki air, mengingat masyarakat setempat sangat membutuhkan air untuk keperluan MCK dan konsumi akibat kekeringan yang berkepanjangan. Sejak Senin pagi, sambung Lukman, pihaknya sudah keliling di 6 titik seperti Mulangsari, Wanakerta dan Tamanmekar, diharapkan kontribusi ini bisa dirasakan masyarakat yang dilanda kekeringan berkepanjangan saat ini. " Pemuda Karawang jelas prihatin dengan kekeringan di selatan ini, tentunya, apa yang bisa kita perbuat, ya kita lakukan. Salah satunya membantu distribusi air bersih di 3 Kecamatan ini, " Ungkapnya.


Lukman menambahkan, pihaknya tergugah melakukan kepedulian terhadap saudara-saudara se Karawang yang terdampak ini. Tak lupa, dirinya juga menghaturkan terimakasih kepada BPBD dan Dirut PDAM yang sudah bekerjasama dengan KNPI untuk meringankan beban masyarakat selatan yang ternyata antri ketika air datang. " Pihaknya menghaturkan terimakasih kepada Kepala BPBD dan Dirut PDAM yang sudah sedia bersama KNPI dalam giat distribusi air ini, " Pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top