Senin, Oktober 28, 2019

Peringati Hari Santri, Anshor Cilamaya Kulon Tebar 5 Ribu Bibit Pohon

 

PELITAKARAWANG.COM- Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) dan sumpah pemuda, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Anshor Kecamatan Cilamaya Kulon, bagi-bagi bibit pohon pada 12 ranting desa. Tak tanggung-tanggung, kegiatan yang juga di isi kajian pendalaman hari santri oleh dua Kiai Muda Gus Opah dan Gus Muhyi, bibit pohon jenis mahoni, jongjing dan albasiyah ini jumlahnya sampai 5 ribu benih. 


Ketua PAC GP Anshor Kecamatan Cilamaya Kulon, Ustad Haerudin mengatakan, pemberian benih atau bibit pohon kepada 12 ranting di 12 desa ini dalam rangka memperingati HSN, jumlahnya 5 ribu bibit yang diberikan simbolis setelah kajian hari santri di gelar dengan materi dari Gus Opah, Ketua Rijalul Anshor Kecamatan Cilamaya Kulon yang juga pengasuh pesantren Daarul Hikmah Desa Langgensari dan Gus Muhyi dari Pesantren Al Burdah Bayur Kidul. "Jenis pohonnya ya seperti Mahoni, Al basiah dan jongjing, kita sebar ke 12 ranting, "Katanya.

Haerudin menambahkan, Pilosofi tanam pohon, alasannya karena NU identik dengan warna hijau. Dengan menanam pohon, secara simbolis akan menghijaukan Cilamaya kulon, bukan saja reboisasi alamnya, tetapi juga kualitas dan kuantitas warga Nahdliyin nya . Artinya, sebut Haerudin, kita akan memperkuat nuansa keNUan dan akan terus konsisten melakukan kaderisasi terhadap para pemuda untuk memperkuat keNUan mereka melalui Gerakan Pemuda Ansor. Sebab, pada dasarnya secara kultural masyarakat cilamaya kulon ini adalah masyarakat NU/ Nahdliyin-Nahdliyat dan ini akan kita perkuat melalui perkaderan. "Cilamaya Kulon itu, boleh dikata Jawa Tengah atau Jawa Timurnya Karawang, basis hijau itu disini, makannya, secara simbolis memang pohon yang kita tanam untuk alam, tapi filosofi lainnya, kaderisasi NU di Kecamatan ini harus terus dilakukan, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top