Selasa, Oktober 22, 2019

Peringati HSN, Bocah SMK Taruna Karya Mandiri Sarungan dan Salat Istisqa

 

PELITAKARAWANG.COM - Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) biasa di gelar di Pesantren dan sekolah dengan basis agama, namun peringatan serupa juga di gelar dengan khidmat ratusan siswa SMK Taruna Karya Mandiri (TKM) Kecamatan Tempuran, Selasa (22/10). Bahkan, pihak sekolah seperti menyulap suasana sekolah lazimnya komplek pesantren, mengingat gema khotmil Qur'an sampai Salat Istisqo di laksanakan penuh di halaman sekolah yang berlokasi di Desa Pagadungan tersebut. 

Kepala SMK Taruna Karya Mandiri (TKM) Mulyana mengatakan, peringatan hari santri bukan saja digelar dengan apel di sekolah dengan siswa sarungan. Tapi juga menanamkan nilai-nilai cinta Qur'an dan tadabbur sebagaimana yang di lakukan para santri. Selain upacaraz sebut Mul, para siswa SMK di ajaknya berjamaah melakukan solat Istisqo atau minta hujan, di susul dengan khotmil Qur'an dan tadabbur. Semuanya, khusyuk mengikutinya, sehingga suasana SMK yang biasa sedikit bising dengan peralatan mesin dan teknologi praktek, seharian ini seperti komplek pesantren. "Sisaa kita arahkan bukan saja sarungan dan upacara, tetapi juga Solat Istisqo dan Khotmil Qur'an, " Katanya.

Mul menambahkan, Sabtu nanti rangkaian hari santri juga masih terus akan dilanjutkan denga ragam perlombaan antar siswa SMK bidang keagamaan, seperti lomba adzan, kaligrafi, Fashion busana muslim, cerdas cermat bidang mapel agama dan cover lagu yalal wathon yang merupakan kumandang semangat Resolusi Jihad warga Nahdliyin. "Sabtu masih akan digelar acara lomba keagamaan antar siswa, termasuk cover lagu ya ahlal Wathon, " Pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top