Selasa, Oktober 15, 2019

PjS Kades Lemahduhur : Lima Dusun Kebagian Jatah BSMSS

 

PELITAKARAWANG.COM-Program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2019, membawa berkah tersendiri bagi desa Lemahduhur, Kecamatan Tempuran. Di ajukan tahun sebelumnya dengan nomor surat, 147/01/Desa/XI/2018 yang diajukan 14 November 2018 kepada Kosim 06/04 tentang pengalokasian BSMSS terealisasi sudah Selasa (15/10). Kegiatan yang menerjunkan 230 personil itu, akan di garap selama 15 hari kedepan untuk pembangunan fisik dan non fisik. 

"Ajuannya sejak Kades lama menjabat, kalau saya PjS ya meneruskan. Alhamdulillah walaupun di sibukkan dengan persiapan Pilkades, tapi kegiatan pembukaan ini lancar, " Kata PjS Kades Lemahduhur, Ceng Alawi kepada Pelitakarawang.com. 

Dari bantuan fisik dan non fisik yang di gulirkan, sebut Alwi, lima dusun di apresiasinya kebagian semua jatahnya, baik Rumah Layak Huni (Rulahu), maupun sarana fisik lainnya seperti Drainase, pembangunan Musala hingga pos ronda. Tentu saja, ini berkah bagi masyarakat Lemahduhur, tinggal memohon kerjasamanya selama 14 hari kedepan, semua kegiatan TNI bersama Pemkab ini, harus di dukung oleh masyarakat setempat agar saat penutupan nanti, semuanya tuntas dan lancar tanpa hambatan. "Kita ada 5 dusun, semuanya kebagian. Karena memang harus ada unsur pemerataan, " Katanya. 

Menurutnya,saat pembukaan BSMSS ini, masyarakat antusias menyambutnya, bahkan untuk pelayanan non fisik ditempat seperti Disdukcapil, layanan pemeriksaan kesehatan gratis, perpanjangan SIM dan STNK di serbu. Termasuk layanan akseptor KB di Puskesmas samping kantor desa. "Kita berharap, kegiatan ini berjalan lancar sampai 13 hari kedepan dan harus di dukung semuanya. " pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top