Rabu, Oktober 23, 2019

Polres Karawang Sedang Usut Pelaku Pembuang Bayi di Klari

 


PELITAKARAWANG.COM-.Bayi perempuan yang diduga baru dilahirkan ditemukan tergeletak di pemakaman umum Dusun Krajan, RT 01 RW 05, Desa Klari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Kondisinya amat tragis. Selain berlumuran darah, terdapat banyak luka di sekujur tubuh bayi malang itu.

"Bayi itu masih bertahan hidup," kata Paur Humas Polres Karawang Ipda Wahyu Kurniawan kepada wartawan, Selasa (22/10/2019).

Wahyu bercerita, bayi seberat 2,7 kg itu ditemukan oleh Rohendi (45), warga Klari pukul 09.00 WIB tadi. Saat itu Rohendi sedang melintas di pemakaman Dusun Krajan. Di tengah pemakaman yang lengang, kata Wahyu, Rohendi mendengar tangis bayi yang menyayat hati.



Karena penasaran, Rohendi mencari sumber suara tangis bayi itu. Ia pun menemukan bayi malang tergeletak di antara makam. Di tumpukan daun kering, kata Wahyu, Rohendi melihat bayi berlumuran darah dan menangis.

Terdapat Luka di lutut sebelah kiri dan sekujur tubuh, ari-ari masih menempel di tubuhnya. Yang membuat miris, terdapat luka memar di bibir bayi tersebut. Terdapat juga luka di perut dan kaki kiri bayi malang itu. "Saksi kaget melihat bayi berlumuran darah. "Saksi merasa iba dan tak tega melihat kondisi bayi yang tragis," kata Wahyu

Geger Bayi Perempuan di Buang di Pemakaman Klari


Rohendi kemudian memberi tahu Hendri (35), warga lainnya, ihwal kondisi bayi yang mengejutkan itu. "Keduanya bergegas membawa bayi ke Klinik Zahira di Desa Klari untuk diselamatkan," ungkap Wahyu.

Rohendi dan Hendri kemudian melaporkan penemuan bayi itu ke Polsek Klari. Saat ini bayi malang itu sudah mendapat perawatan di RSUD Karawang.

"Kami sedang mencari identitas orang tua bayi itu. Sejumlah saksi kami periksa dan segera melakukan olah TKP," kata Wahyu.

Ia menuturkan bayi tersebut mungkin melewati malam sendirian di kuburan. "Terlihat dari darah yang mulai mengering. Diduga kuat (bayi merupakan) hasil hubungan gelap," tuturnya.(red)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top