Kamis, Oktober 31, 2019

Pom Mini di Tempuran Meletup, Kios dan Rumah Terbakar

 

PELITAKARAWANG.COM- Hati-hati saat memasang listrik yang jaraknya tak jauh dari Pom mini. Pasalnya, Kamis pagi (31/10), 1 unit rumah dan kios warga terbakar akibat korsleting listrik di sekitaran Pom. Tak ayal, kejadian itu, di perparah dengan letupan dari Pom di sekitarnya, sehingga mempercepat rembetan api pada seisi ruangan milik BP Udin di Dusun Bengke RT 01/01 Desa Pancakarya Kecamatan Tempuran. 


Mashuri, Kasie Trantib Kecamatan Tempuran mengatakan, kebakaran tersebut terjadi di Dusun Bengle RT01/01 tak jauh dari jalan layapan, sehingga membuat lalu lintas sempat macet pukul 08.00 pagi. Kejadian, di duga akibat korsleting listrik di Pom mini tersebut, sehingga membuat letupan karena suplai bahan bakar, bahkan kejadian begitu cepat merembet pada rumah dan kios milik warga di sekitaran lokasi tersebut. Tercatat, 1 KK dengan 3 jiwa terdampak kebakaran ini, mereka adalah pemilik rumah atas nama Udin, Jamaludin dan Eman. "Korsleting listrik di Pom mini, api cepat merambat dan membesar ke Kios dan rumah, " Katanya. 


Meskipun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, tapi kerugian ditaksir mencapai Rp 40 jutaan, karena selain menghanguskan rumah dan 1 unit kios, terdapat 2 unit kendaraan sepeda motor juga yang hangus terbakar. "Selain dibantu warga dari irigasi layapan untuk memadamkan api, tim Damkar, dibantu Pol PP dan satgas BPBD bersama-sama menjinakkan api di sekitaran lokasi, " Ujarnya.


Bahkan menurut keterangan warga yang berada dilokasi,Bupati Karawang sempat temui korban kebakaran pom mini di Bengle.

Tadi Teh Celly juga datang sini melihat korban kebakaran ,sebut Utar.

Teh celly pagi tadi mau ke Cilamaya tapi pas melihtasi jalan layapan ada kebakaran jadi berhenti dilokasi,ungkapnya.  (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top