Rabu, Oktober 02, 2019

PUPR Upayakan Perbaikan Talang Lemahmukti Setelah Masa Panen

 

PELITAKARAWANG.COM-Gara-gara talang irigasi di Dusun Krajan 1 Desa Lemahmukti Kecamatan Lemahabang jebol berminggu-minggu, aparat desa bersama Babinsa AD melakukan gorol perbaikan manual talang yang mengancam pengairan 150 hektar sawah tidak merata, Rabu (2/10). "Sementara menunggu perbaikan, acara minggon desa saya tarik semua gorol perbaikan manual talang yang jebol itu, " Kata Kades Lemahmukti, H Damung.

Menurutnya, gorol untuk perbaikan manual ini dilakukan, agar air tetap stabil mengairi sawah, tidak kering dan tidak banjir. Sebab, petani sudah mulai banyak yang mengeluh soal ini. "Ini sementara, semoga ada langkah cepat di PUPR, sebab perbaikan begini mah gak bisa ditunda-tunda, " Katanya.
Menyikapi itu, Kabid Pemeliharaan Dinas PUPR Karawang, Bambang mengatakan,baru-baru ini camat bersama Kades setempat datang, dan pihaknya teruskan ke Bidang Pengairan. Melihat, kondisi yang ada itu, menurutnya, memang harus segera diperbaiki setelah musim panen tahun ini, pihaknya juga sudah berikan masukan ke kabidnya. Karena, yang diajukan kades selama ini ada di bidang pengairan. "Kalau kita berupaya, agar setelah panen bisa di perbaiki, " Pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top