Selasa, Oktober 08, 2019

Serap Imunisasi Optimal, Puskesmas Telagasari Gandeng Tokoh Masyarakat

 

PELITAKARAWANG.COM - Serap imunisasi optimal pada balita di Kecamatan Telagasari, Puskesmas gandeng tokoh masyarakat dan tokoh agama di sela-sela Lokakarya Mini (Lokmin) Selasa (8/10) di Aula Kantor Kecamatan. Hal itu, di bubuhkan dalam penggalangan komitmen kerjasama untuk mensukseskan program pemerintah yaitu imunisasi Bias, Campak, DT dan Td di wilayah Telagasari. 

Kepala Puskesmas Telagasari H Asep Saepul Bahri S.Km mengatakan, imunisasi itu penting untuk balita, karenanya, tujuan menghadirkan para tokoh agama dan tokoh masyakarat itu agar meneruskan sisi positif imuninasasi bagi kesehatan masyarakat khususnya balita di setiap tahapannya. Mengingat, ada beberapa yang masih beranggapan bahwa vaksinasi imunisasi itu haram, sehingga berdampak pada beberapa masyarakat jadi tidak mau di imunisasi, contohnya ada di beberapa wilayah perumahan desa Talagamulya, entah karena alasan kabar haram dan fanatik, atau memang alasan ekonomi kelas menengah atas, sehingga beberapa memilih tidak di imunisasi di bidan desa maupun puskesmas. 

Namun, meskipun demikian, serapan imunisasi di kecamatan Telagasari, masih banyak dan mayoritas. "kita penting menghadirkan tokoh masyarakat dan tokoh agama, agar mereka meneruskan kabar positif tentang pentingnya imunisasi balita bagi kesehatannya, " Katanya.

Asep menambahkan, pro kontra isu negative pemberian imunisasi ini tidak menyurutkan pihaknya terus meyakinkan masyarakat, bahkan di bukan imunisasi ini yang terus dilakukan ke anak-anak sekolah. Sehingga, dengan sosialisasi semacam ini, masyarakat bisa lebih peduli imunisasi sehingga tepat waktunya. "Outputnya ya kita bangun kesadaran, bahwa imunisasi ini penting dan positif, " Ujarnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top