Senin, Oktober 07, 2019

Sering Ambrol, Jalan Cikalong - Sukatani Labil

 

PELITAKARAWANG.COM - Jika melintasi jalur alternatif Desa Cikalong - Sukatani, Kecamatan Cilamaya Wetan, harus ekstra hati-hati. Meskipun jalur sepanjang 3 Kilometer itu mulus dengan coran, namun di sejumlah titik ditemukan bahu dan pinggiran jalan berkeroak. Kondisi jalanan yang di himpit aliran sungai dan sawah itu, memang labil, apalagi kondisi irigasi air di sampingnya tanpa dibantu turap permanen. 

"Itu coran selain dulu pengerasannya kurang optimal, juga bekas ada Beko di tahun 2013, sehingga berkeroak begitu besar hampir memakan semua bahu jalan, jadi harus hati-hati, " Kata Kades Cikalong H Lili Hermanto. 

Sebelum ada perbaikan ulang, sambungnya, ia berharap akses itu di bangunkan dulu TPT di samping saluran irigasi, agar kondisi tanah bisa stabil dan di bawah coran kembali pengerasan. Disisi lain, mencegah kecelakaan, pihak desa memang ingin ada penerangan, tapi tidak sertamerta pengadaan PJU itu berjalan mulus, apalagi lokasinya di "totoang sawah". Sebab, itu bisa merugikan petani dengan mengundang banyak hama seperti kupu-kupu dan penggerek. Sehingga, mengantisipasinya, kadang-kadang diberikan tanda saja dengan bekas ranting tumbuhan dan lainnya. "Kalau pasang PJU di sana, nanti ditolak petani karena akan banyak penggerek, sementara jalanan memang sudah sangat mengkhawatirkan di malam hari," Katanya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top