Senin, Oktober 14, 2019

Siswa SMKN 1 Cilamaya Wakil Karawang Lomba Story Telling Jabar

 

PELITAKARAWANG.COM- Dua siswa SMKN 1 Cilamaya berhasil sabet gelar juara dalam lomba bahasa Inggris. Selain juara 3 Singing yang di wakili Wahyudi kelas XI, salah satu siswa lainnya Irhas Zulfani juga berhasil jadi juara 1 story' Telling yang diselenggarakan Vocational English Teacher Asosiation (Veta) di SMK Bhineka Karawang, Sabtu (12/10) pekan kemarin. Atas prestasi itu, kategori story' telling siap-siap di wakilkan siswa SMKN 1 Cilamaya ini ke tingkat Provinsi Jawa Barat di SMKN 15 Bandung pada 26 Oktober nanti.


Pembimbing siswa peserta Bahasa Inggris SMKN 1 Neneng Nurhasanah mengatakan, kegiatan yang di selenggarakan Veta ini, berhasil meraih gelar juara, sehingga siswa atas nama Irhas Zulfani kelas XI ini akan menjadi satu-satunya wakil Karawang yang akan di lombakan ke tingkat Provinsi pada 26 Oktober nanti. Anak itu, sebut Neneng, memang fasih berbahasa Inggris dan cenderung menjadikan pelajaran ini seperti hobinya. Baik speaking maupun vocanularies yang dikuasainya, menjadi modal dasar dalam setiap latihan. Wal hasil, hanya dengan durasi 5 menit, story' Telling di hadapan para juri puluhan peserta tingkat SMK itu, Irhas dianggap layak menyandang gelar juara. "Iya juara 1, atas prestasi itu, dia berhak menjadi wakil Karawang di tingkat Jawa Barat, " Katanya. 


Neneng menambahkan, persiapan dan akomodasi akan disiapkan pihak sekolah untuk Irhas, secara khusus pihaknya targetkan dia bisa jadi juara di tingkat Provinsi Jawa Barat. Sehingga tema The Legend of Reog Ponorogo yang di suguhkan dalam lomba di tingkat Kabupaten Karawang tersebut, bisa kembali hoki dalam lomba di tingkat Jawa Barat nanti. "Semoga di provinsi kita harap jadi juara 1 lagi, sehingga bisa membanggakan sekolah dan Kabupaten Karawang pada umumnya, " Pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top