Minggu, Oktober 20, 2019

Songsong HSN, Santri Futsal Sambil Sarungan di Ashidiqiyah

 

PELITAKARAWANG.COM - Ada pemandangan tak biasa di komplek pesantren Ashidiqiyah Cilamaya, Minggu (20/10). Pasalnya, ratusan santri dari 12 pondok pesantren Salafi dan Modern meriahkan Hari Santri Nasional (HSN) dengan bermain futsal sambil sarungan. Kegiatan olahraga itu dipertandingkan dalam rangka merebut piala bergilir "Gus Hasa Cup" 2018. 

Ketua Alumni Pesantren Ashidiqiyah Jawa Barat, Fradifta Akbar mengatakan, kegiatan lomba futsal ini spontan saja dalam rangka menyongsong hari santri pada 22 Oktober nanti. Betapapun persiapan minim, tapi pertandingan dengan sarungan ini di ikuti 20 tim dari 12 pondok pesantren baik salafi maupun modern. Panitia, sebut Abay, menyiapkan hadiah dan piala Gus Hasan Cup bergilir untuk para juara. "Kegiatan ini digelar dengan cara sarungan, ya walaupun persiapan begitu minim. Tapi, pesertanya cukup banyak," Katanya. 

Lebih jauh Abay menambahkan, lomba futsal yang di pusatkan di lapangan komplek Pesantren Ashidiqiyah Cilamaya ini sebutnya, dalam rangka melestarikan budaya dan tradisi pesantren, utamanya sarungan khas santri. Ia berharap, para santri bisa selalu gembira memiliki harinya yang sudah di tetapkan melalui Keputusan Presiden (Kepres) sejak tahun 2015 itu. "Santri ya sekarang ini harus bersukaria, karena selain hari santri di peringati, baru-baru ini juga sudah di syahkan UU Pesantrennya, " Tutup Abay. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top