Senin, Oktober 21, 2019

Sudah 50 Hektar Hutan di Gunung Cengkik - Sirnalanggeng Terbakar

 


PELITAKARAWANG.COM - Kebakaran di Gunung Cengkik dan Gunung Sirnalanggeng Kecamatan Tegalwaru, masih terus terjadi sejak Senin siang (21/10) Selain kesulitan pasokan air untuk pemadaman, para petugas yang di pimpin langsung Kepala BPBD Asep Wahyu itu terus berupaya memadamkan api yang diduga akibat gejala alam di lahan hutan gunung yang terbakar sekitar 50 hektar tersebut, bahkan kebakaran tersebut nyaris merembet ke area PT Atlasindo yang sempat kontroversi. 

"Pemadaman dilakukan oleh Damkar dan dibantu warga setempat dan instansi terkait, taksiran kerugian lahan terbakar sekitar 50 hektaran, " Kata Kepala BPBD, Asep Wahyu, Senin (21/10).

Dalam laporan yang di sampaikan hasil assesmet, dirinya selaku kepala pelaksana pemadaman dan penanganan ini, di susul Anggota dari P2B, team damkar, Pepeling Karawang, Relawan KPG, KRI Karawang, Polisi Hutan serta aparat Desa dan Kecamatan Setempat.

Sementara itu, warga di sekitaran Desa Sirnalanggeng Kasim (40) mengatakan, kebakaran terjadi mulai pukul 13.00 WiB. yang lokasinya di Gunung Sirna langgeng dan gunung cengkik, Desa Cintalanggeng. Sejauh ini, pihaknya belum menerima informasi korban terdampak, "Di dua gunung itu sejak siang, sih" Katanya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top