Kamis, Oktober 24, 2019

Tempat Penggilingan Gabah Rakul Terbakar di Siang Bolong

 

PELITAKARAWANG.COM - Diduga korsleting listrik, tempat penggilingan gabah milik H Asim di RT04/02 Desa Rawagempol Kulon Kecamatan Cilamaya Wetan, terbakar dan nyaris rata dengan tanah, Kamis (24/10). Kebakaran di jam istirahat itu terjadi, sekitar pukul 11.00 Wib siang, beruntung api yang merembet pada hampir semua isi bangunan, berhasil di padamkan regu Damkar Cilamaya dan Pertamina Gas beberapa jam kemudian. 

Satgas BPBD Cilamaya, Aan Susanto mengatakan, kebakaran terjadi di bagian open pengering padi atau yang akrab di sebut "Huler" milik H Asim. Saat kejadian, para operator penggilingan gabah tersebut, tengah istirahat sekitar pukul 11.00 Wib. Tiba-tiba kepulan asap dan kobaran api nampak di dalam ruangan tersebut hingga membuat para operator dan warga berhamburan serta berupaya memadamkan api. "Pas kejadian, penghuninya ya sedang istirahat. Tahu-tahu sudah kebakaran besar begitu aja, " Katanya.


Sementara itu, Kasie Trantib Kecamatan Cilamaya Wetan, Totong Dadang mengatakan, kebakaran open atau pengering padi ini terjadi pukul 11.00 di RT 04/02 Desa Rawagempol Kulon. Korban terdampak ada 1 KK atau 4 jiwa. Di duga, api berasal dari korsleting listrik di atap, sehingga merembet ke seisi ruangan yang rata-rata materialnya dari kayu, baja ringan, asbes ini ambrol. Beruntung, Damkar dan Satgas P2B di bantu Pol PP, aparat desa bersama warga, berhasil padamkan api sekitar 1 jam kemudian. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp500 jutaan, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top