Sabtu, Oktober 12, 2019

Tersengat Listrik di Atap Rumah, Kuli Bangunan ini Jatuh dari Lantai 2

 

PELITAKARAWANG.COM- Tragis benar nasib Jaelani (36), Warga Citeko Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta, Sabtu pagi (12/10). Kuli bangunan ini, harus jatuh tersungkur dari atap lantai 2 di Perumahan Puri Raya Kelurahan Karawang Wetan, menyusul upaya perbaikan kabel di atap rumah dengan jarak kabel hanya 50 centimeter, membuat Jaelani tersungkur jatuh dari lantai 2 akibat sengatan listrik 20 Ribu MW. Beruntung, pemilik rumah dibantu warga langsung menolong korban dan langsung di evakuasi ke RSUD Karawang. 


Lurah Karawang Wetan Ave Maman mengatakan, Sabtu pagi sekitar pukul 09.30 di Perumahan Puri Raya, seorang pekerja bangunan sedang memperbaiki atap rumah 2 lantai, namun betapapun sudah ada peringatan dari PLN lewat stiker bahwa tegangannya mencapai 20 ribu MW, nampaknya tidak begitu di gubris pekerja. Sehingga, jarak kabel dengan perbaikan atap itu sekitar 50 centimeter, mengakibatkan pekerja tersengat tak sengaja, sehingga membuat pekerja asal Purwakarta itu terjatuh. Dirinya juga, sesalkan pemilik rumah yang sedikit membandel karena tidak mencegah pekerja itu mendekati kabel-kabel tegangan tinggi tersebut. "Seketika tersengat listrik langsung jatuh dari lantai 2, tim Keamanan dari Polsek Kota Babinsa Polri TNI,  LUrah,  RT dan RW Setempa, tak la datangi lokasi kejadian, " Katanya.


Ave Maman menambahkan, RW setempat sudah memberikan peringatan agar tidak mendekati kabel tersebut, namun baik oleh pemilik rumah, maupun pekerjanya tidak begitu digubris. Atas
Kejadian tersebut, pemilik rumah dan korban sudah ditangani langsng oleh Polres Karawang, dan korban dilarikan ke RSUD Karawang. "Korban yang dikhawatirkan patah tulang karena jatuh, langsung dilarikan ke RSUD Karawang, " Pungkasnya. (Rdi)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

LEGISLATIVE KARAWANG

Back to Top