Kamis, Oktober 10, 2019

Ujung Tombak Perekonomian,Koperasi Perlu Koordinasi Dengan Humas Pemerintah

 


PELITAKARAWANG.COM-.Staf Ahli Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) Teguh Budiono meyakini, koperasi bisa menjadi ujung tombak perekonomian.Caranya,dengan melakukan koordinasi di antara humas-humas pemerintah. 

Pernyataan tersebut disampaikan Teguh Budiono dalam pembukaan Forum Badan Koordinasi Humas Pemerintah (Bakohumas)  “5 Tahun Reformasi Total Koperasi”, di Grand Keisha Hotel, Sleman, D.I. Yogyakarta (DIY), Rabu (9/10) kemarin. 

“Humas pemerintah tidak hanya bicara untuk program sendiri, tapi juga harus membahas bagaimana suksesnya Kementerian/Lembaga (K/L) lain,” pesan Teguh. 

Sebelumnya Kapala Bagian Humas dan Advokasi Hukum Kementerian Koperasi dan UKM, Darmono, dalam laporannya mengingatkan, koperasi harus siap menghadapi perubahan dan mengubah pola pikir.

Ia pun menyampaikan pentingnya melakukan Program Reformasi Total Koperasi, yang meliputi: 1. Reorientasi, 2. Rehabilitasi, 3. Pengembangan. 

“Bakohumas ini diharapkan dapat menunjukkan keberhasilan Reformasi Total Koperasi, sebagai keberhasilan bersama,” kata Darmono. 

Forum Bakohumas Kemenkop UKM itu diikuti oleh 70 perserta dari insan kehumasan pemerintah dan pelaku koperasi. Dalam acara tersebut ditampilkan diskusi dengan nara sumber:1.Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY; 2. Pengamat Koperasi, Suroto: dan 3. Pelaku Koperasi, Ketua Kopma UGM Ika Rizky Fauziah, Dalam Forum Bakohumas itu juga dilakukan kunjungan ke Koperasi Catra Gemilang, Borubudur, Magelang, Jawa Tengah.(red).


Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

LEGISLATIVE KARAWANG

Back to Top