Rabu, November 13, 2019

60 Rumah di Siapkan Buat Penginapan Peserta MTQ Karawang

 

PELITAKARAWANG.COM- Kafilah dan peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) di Kecamatan Cilamaya Kulon, 23-27 November, tidak perlu risaukan tempat penginapan. Pemerintah Desa Sumurgede, sudah siapkan 60 unit rumah warga yang akan jadi tempat rehat dan menginap para kafilah dari 30 Kecamatan di Karawang. 

Kades Sumurgede, Asan Permana mengatakan, masyarakat sudah bersedia dan terbuka merelakan rumahnya di sewakan untuk peserta kafilah MTQ. Tercatat, ada 60 unit rumah yang sudah di siapkan di Sumurgede bagi peserta MTQ yang lokasinya tidak terlalu jauh dari venue lomba. Tidak itu saja, fasilitas umum, seperti Majelis Taklim, Pesantren, Mesjid dan Madrasah di Sumurgede juga akan jadi lokus lomba para peserta sudah siap 99 persen. Karenanya, sambil memastikan kenyamanan tempat penginapan, pihaknya juga jamin keamanan para peserta, karena anggota Linmas bersama Pol PP dan aparat Kepolisian dari Polsek Cilamaya, sudah siap memetakan keamanan, baik parkir, rekayasa lalu lintas dan penunjuk arah untuk lokasi-lokasi cabang lomba. Karena, menurut rencana, lapangan Metro Sumurgede yang luas disiapkan untuk panggung utama pembukaan MTQ dan puncak pawai Ta'aruf dari Babakan Simpang III. "Rumah warga sudah di koordinasikan dengan baik, yang nyaman dan aman bagi peserta lomba MTQ rehat dan menginap nanti, jumlahnya ada 60 unit, " Ujarnya.


Asan menambahkan, peserta MTQ akan berbaur dengan jemaah majelis taklim dan santri setempat dalam pelaksanaan pawai ta'aruf pada 23 November nanti, sehingga diperkirakan, jumlahnya hampir mencapai 10 ribuan. Bahkan, lalu lintas juga akan di alihkan sementara ke arah Utara Manggungjaya. Karenanya, dengan even ini, ia menghimbau masyarakat, agar bisa menghormati para tamu yang datang, jadilah tuan rumah yang baik, ramah dan ambil hikmah. Karena, bagi pemerintah Sumurgede, pihaknya sangat bersyukur, bisa jadi tuan rumah lomba keagamaan ini, sebab, akan banyak keberkahan di setiap pelosok desanya, baik dengan lomba para Hafidz Qur'an, Qiroat sampai Muffassir Qur'an akan berkumpul. "Sebagai tuan rumah, masyarakat kita imbau agar menghormati tamu yang datang dan ramah insya Allah kita semua dapat barokahnya, mari sambut dengan baik, " Tutupnya. (Rud)
..

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top