Kamis, November 07, 2019

Banyak Pendatang, Pol PP Cilamaya Sisir Kontrakan

 

PELITAKARAWANG.COM- Seiring banjirnya proyek di Cilamaya Wetan, seperti PLTGU Jawa 1, Revitalisasi Pasar Cilamaya dan pedagang pendatang luar kecamatan, Pol PP Kecamatan Cilamaya Wetan, menyisir dan mendata kontrakan di Desa Mekarmaya, Rabu malam (6/11). Mereka, bukan saja di data lokasi, pemilik dan alamat kontrakannya saja, tetapi penghuninya ikut serta di identifikasi identitasnya. 

Kasie Trantib Kecamatan Cilamaya Wetan, Totong Dadang mengatakan, pihaknya bersama anggota Pol PP di dampingi Sekretaris Desa (Sekdes) dan Linmas Mekarmaya, melakukan pendataan kontrakan yang lokasinya ada di desa Mekarmaya - Cilamaya. Menyusul, banyaknya proyek dan pedagang pasar dari dalam dan luar daerah yang ngontrak. Pendataan ini dilakukan, untuk mengantisipasi identitas pendatang yang tidak jelas agar melengkapi identitas dirinya, termasuk warga asing sekalipun. "Kita antisipasi serbuan pendatang yang tidak jelas juntrungannya, yang terpenting kita tahu dimana ngontraknya dan identitt dirinya jelas diketahui pemilik kontrakannya, " Katanya.


Pendataan ini dilakukan mulai pukul 19.00 - 23.00 Wib. Hasilnya, sambung Totong, Semua penghuni terdata, dan selanjutnya di arahkan untuk membuat keterangan domisili. Karena, diantara penghuninya ada salah satunya juga Warga Negara Asing (WNA) asal Arab. "Kita data dan diarahkan membuat keterangan domisili, "Ujarnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top