Senin, November 18, 2019

Batal, Simulasi UNBK SMPN 1 Lemahabang Jebol Seharian ?

 

PELITAKARAWANG.COM- Simulasi UNBK di SMPN 1 Lemahabang di gelar pada Rabu dan Kamis 3/11. Namun, sukses sehari, tidak mulus di hari terakhirnya. Menyusul, jaringan listrik yang jebol kabel berikut NCV nya. Akibatnya, jaringan tidak kuat dan 331 siswa kelas IX batal melaksanakan simulasi perdana di sekolah yang akan pertama kali melaksanakan UNBK Mandiri tersebut. 

Kepala SMPN 1 Lemahabang, Samsudi S.pd mengatakan, saat simulasi para siswa hanya mampu melaksanakan di hari pertama saja, karena pada Kamis 14/11, terpaksa di pulangkan karena jaringan jebol. Mengingat, kabel dan material listrik yang ada, masih pakai jaringan lama dengan kekuatan voltase 5.000 Watt, sementara untuk menampung jaringan ruangan komputer dengan jumlah 128 unit dengan 4 server dan ruangan ber AC, membutuhkan daya antara 10 - 15 ribuan KWh nya. Terang saja, saat simulasi jaringannya tidak kuat dan kabel di putus PLN untuk kemudian di pelajari. Sementara pihak sekolah, sudah melaporkannya ke Dinas. "Insiden kan tidak bisa di deteksi, akhirnya putus dan kalau panas bisa meledak nanti, jadi sekarang terus di benahi pihak PLN, " Katanya. 


UNBK di SMPN 1 Lemahabang ini, diakui Samsudi, baru akan di gelar tahun ajaran ini, karena sebelumnya masih UNKP, karenanya, memastikan simulasi kedua pada Maret mendatang, ia pastikan jaringan sudah normal dan siap pakai. Bahkan, Sabtu pekan ini juga akan di uji coba lagi oleh PLN bermasalah atau tidak kabelnya nanti, apakah semuanya menyala normal lagi atau masih jebol. Termasuk, upayanya menyewa Genset khusus, biar jaringan tidak terganggu sesekali mati lampu. "Simulasi kedua, ia jamin sudah ready lah, betapapun sekarang ini perbaiki terus dilakukan, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top