Jumat, November 01, 2019

BPN Targetkan 60 Ribu Hektar PTSL Tahun 2020 di Tiga Kecamatan

 

PELITAKARAWANG.COM - Kantor Badan Pertanahan Nasional dan ATR Karawang, menargetkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) rampung sekitar 60 ribu hektar ditahun 2020. Adapun, desa-desa yang akan di garap pengukuran yang rencananya mulai pekan depan itu, terdapat di Kecamatan Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan dan Lemahabang. 


Di sela-sela sosialisasi pendaftaran PTSL tahun 2020 di aula Kantor BPN bersama para Kades di tiga Kecamatan, Jumat (1/11), Kepala Kantor Pertanahan Karawang, Ir Fitriyani Hasibuan mengatakan, target di tahun 2020 meskipun DIPA belum keluar, tapi, bidang tanahnya yang akan di garap seluas 60 ribu hektar di tiga Kecamatan, dan di tambah sertifikat fisik 45 ribu, jadi artinya 75 persen bidang tanah di buatkan sertifikatnya. Untuk itu, dalam sosialisasi ini, pihaknya memohon kerjasamanya kepada kades dan aparat desa, karena ini merupakan proyek nasional yang di perhatikan Kementrian dan Presiden. Apalagi, di Karawang ini, sampai 2025, ditargetkan semuanya sudah tersertifikatkan. "Target ditahun 2020, program PTSL ini sekitar 60 ribu bidang tanah, mohon kerjasamanya semua kades dan masyarakat desa, " Katanya. 

Fitriyani menambahkan, pekerjaan ini serius digarap BPN, untuk itu, mohon bantu sosialisasikan. Dirinya, ingin memiliki semangat yang sama dan 
sukseskan proyek ini untuk masyarakat Karawang. "Mohon dibantu, insya Allah kalau siap, Minggu depan kita mulai pengukuran, " Ujarnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top