Senin, November 04, 2019

BPNT, Bagus Berasnya, Jelek Nasinya !

 

PELITAKARAWANG.COM - Beras premium dengan kualitas baik yang di janjikan Bulog Karawang, nampaknya belum bikin puas Kepala Desa. Menyusul, suplay beras Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang di duga impor dari Vietnam itu, membuat terkecoh masyarakat penerima, karena bagus secara fisiknya, namun buruk saat di masak. 


Dikatakan Kades Tegalwaru, Euis Herawati Atmaja. Beras yang turun perdana paska dialog bersama Apdesi, ternyata memang bagus secara fisik, putih dan tidak banyak menir dan tidak berbau. Tapi, masyarakat justru banyak yang komplai, mengingat, beras yang di kirim tersebut, justru jelek kualitasnya saat di masak. Karena, istilah orang Cilamaya menyebutnya ,"Meralak". Karena, masyarakat mampu dan tidak mampu di desa, sudah terbiasa makan nasi pulen. "Berasnya bagus, tapi saat di masak, Meralak atau bear kata orang sini mah, kan jadi banyak komplain, soalnya mereka biasa makan nasi ya pulen, gak seperti itu, " Keluhnya. 


Desa lain, sebut Euis, ia tidak tahu apakah sama dengannya atau tidak. Yang jelas, pihaknya meminta Ikatan Kepala Desa (IKD) agar memusyawarahkan ulang soal kualitas dan jenis beras, karena kalau terus banjir komplain demikian, bisa saja kedepan akan di tolak masyarakat desa dan RT yang getol pendistribusiannya. "Yang repot kan masyarakat desa dan Pemerintah desa juga, ini harus di musyawarahkan lagi, agar beras jenis begituan jangan di suplai lagi, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top