Rabu, November 20, 2019

Cakep..., 299 Siswa SMKN 1 Cilamaya di Bina Ketarunaan dan Bela Negara

 

PELITAKARAWANG.COM- Sedikitnya, 299 siswa SMKN 1 Cilamaya, Kecamatan Cilamaya Wetan digarap anggota TNI dan Kepolisian. Mereka, bukan tersandung masalah hukum, tetapi sedang serius mengikuti pembinaan positif Ketarunaan dan Bela Negara yang di gelar selama tiga hari terakhir di komplek sekolahnya, Rabu (20/11). 


Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Cilamaya, Mashanudin mengatakan, pembinaan ketarunaan dan bela negara merupakan program rutin sekolahnya. Dengan menghadirkan materi dari internal sekolah sampai Anggota TNI dan Polri, 
Kegiatan yang di ikuti 299 siswa selama tiga hari ini, bertujuan untuk mempersiapkan fisik anak yang mau menghadapi dunia kerja. "Jadi kepolisian berikan penyuluhan hukum, kemudian dari TNI memberikan materi Ketarunaan, "Katanya. 


Masha menambahkan, dengan pembinaan dan latihan fisik, diharapkan anak-anak semakin kuat mental dan lebih disiplin, utamanya saat menjadi lulusan SMKN 1 Cilamaya. Baik di dunia akademisi maupun dunia industri, karena SMK yang berlokasi di perbatasan Desa Cilamaya - Sukatani ini, sangat dominan tarunanya. "Kita memang sekolah berbasis taruna, jadi kita siapkan mereka lebih kuat mental, kedisiplinan dan sadar hukum, "Ujarnya.


Sementara itu, Kepala SMKN 1 Cilamaya, Hj Mutia Purnamawati M.pd mengatakan, taruna SMKN Cilamaya ini harus siap menghadapi segala sesuatu yang akan di hadapkannya. Karena itu, dengan pembinaan ketarunaan dan bela negara ini, mereka sebut Mutia, harus siap menghadapi dunia perguruan tinggi, dunia kerja, kehidupan bermasyarakat, memperkuat mentalnya ketika menghadapi tantangan dan memperkuat karakter siswa dan menghadapi persaingan global. "Semoga, kegiatan pembinaan ini bermanfaat dan berdampak positif bagi para siswanya sebagai bekal tantangan di masa mendatang, "Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top