Jumat, November 15, 2019

Daftar, Gina Nyalon Bupati, Ajang : Saya Nyalon Wabupnya

 

PELITAKARAWANG.COM - Jelang penutupan penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang DPC Partai Gerindra Karawang, pesohor internal mulai masuk meja registrasi. Selain Daday Hudaya yang juga Ketua DPW Partai Gerindra Jawa Barat, giliran putri sulung Mantan Bupati H Ade Swara, Gina Fadlia Swara datangi markas partai besutan Prabowo Subianto Jumat pagi (15/11). 


Anggota Dewan Jabar itu, datang bukan untuk mengambil formulir, tetapi langsung mengembalikannya sebagai tanda keseriusannya maju lewat kendaraan partai yang sudah membesarkan namanya tersebut. 


Kepada awak media, Gina mengaku, ingin membawa perubahan bagi Karawang lebih maju. Intinya, tujuannya itu sama dengan calon lain yang lebih dulu daftar. Adapun soal koalisi, dirinya akan berdiskusi terlebih dahulu dengan partai dan tim- tim pemenangannya yang sudah ada. "Sama dengan calon lainnya, ingin memajukan Karawang. Soal koalisi dan dengan siapa pasangannya, itu akan di kajian internal partai, " Ujarnya.

Di konfirmasi lebih lanjut, Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Ajang Supandi mengaku, Gina Swara daftar sekitar pukul 09.30 Wib pagi. Dengan demikian, internal Partai yang sudah mendaftar penjaringan antara lain Daday Hudaya dan Gina Swara. Soal dirinya yang ikut daftar, Ajang menegaskan dirinya membenarkan sudah registrasi formulir sendiri, tapi bukan sebagai Calon Bupati, tapi sebagai Calon Wakil Bupati di Partai Gerindra."Saya daftar Cawabupnya, kalau Gina Cabup daftarnya, " Kata Ajang kepada Pelitakarawang.com.

Ia menambahkan, meskipun ia daftar kemudian dua kader Gerindra lain seperti Gina dan Daday juga daftar, bukan berarti ada istilah "prioritas", karenanya ia pastikan calon lain di luar Partai seperti H Jaenal Arifin maupun Ahmad Zamakhsyari, memiliki hak dan peluang yang sama. 

"Semua pendaftar, baik dalam maupun luar Partai, kita sama-sama hormati dan tetap memiliki hak dan peluang yang sama,jadi gak ada istilah prioritas, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top