Senin, November 25, 2019

Diklatsar, Puluhan Anggota PMR Tempuran Dilantik

 

PELITAKARAWANG.COM - Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 1 Tempuran di gelar akhir pekan kemarin, Sabtu-Minggu (24/11). Selain meningkatkan kemampuan kepalangmerahan, juga sebagai ajang peresmian para calon anggota PMR kelas X. 

Pembina Eskul PMR SMAN 1 Tempuran, Imron Rosyadi mengatakan, kegiatan pelantikan Diklatsar ini, bertujuan dari untuk meningkatkan kemampuan kepalangmerahan, baik itu materi pengetahuannya, maupun materi prakteknya, sekaligus sebut Imron, untuk meresmikan calon anggota PMR  kelas X yang menjadi bagian dari keanggotaan PMR SMAN 1 Tempuran. Intinya, kegiatan yang digelar dua hari di akhir pekan ini adalah untuk melatih anak -anak agar mampu menerapkan 7 prinsip kepalangmerahan di sekolah, KKG dan lingkungan masyarakat. "Ini penting sebagai upaya pendalaman wawasan kepalang merahan, semoga bermanfaat, " Katanya. 

Lebih jauh ia menambahkan, kegiatan hari Sabtu di isi dengan materi dan pengetahuan, berupa education test dan cerdas cermat kepalangmerahan, serta untuk hari kedua traveling. "Isi kegiatannya education tes dan traveling, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top