Selasa, November 05, 2019

DKP Jabar Tanam 9 Ribu Mangrove di Tangkolak

 

PELITAKARAWANG.COM- Pantai Tangkolak di Desa Sukakerta Kecamatan Cilamaya Wetan, kembali bertambah tanaman Mangrovenya. Setelah mendapat perhatian khusus dari lintas perusahaan swasta dan BUMN, pantai yang bakal menjadi pusat Eko wisata terintegrasi itu, kembali menerima 9 ribu bibit mangrove bantuan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat, Selasa (5/11).


Selain simbolis di berikan kepada pemerintah desa setempat dan penyelia tanaman mangrove, bibit yang ditanam diatas lahan seluas 9 hektar itu di harapkan bisa menambah keindahan dan ekosistem wisata di pantai yang lautnya menyimpan Barang Muatan Kapal Tenggelam (BMKT) peninggalan VOC tersebut. 

Kasie Kelembagaan Nelayan Dinas Perikanan dan Kelautan Karawang, Setia Saptana mengatakan, penanaman mangrove di Tangkolak terus di galakan, selain bantuan dari Perusahan swasta, swadaya, BUMN, Pemkab dan aktivis lingkungan, giliran Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat yang ikut serta menanam mangrove dengan jumlah cukup banyak, yaitu 9 ribu bibit yang langsung ditanam di atas lahan 9 hektar di pesisiran Tangkolak. "Simbolis diberikan dari Provinsi di Tangkolak ini, jadi yang tanamnya swakelola bersama masyarakat. " Ujarnya. 


Hadir dalam kegiatan penanaman mangrove tersebut, Kades Sukakerta H Bukhori dan sejumlah nelayan dan aktivis penyelia tanaman mangrove. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top