Rabu, November 27, 2019

DPD Golkar Karawang Belum Tentukan Langkah, Dedi Mulyadi Tegaskan Dukung Petahan di Pilkada 2020

 

PELITAKARAWANG.COM - Berbeda dengan pernyataan ketua DPD II Partai Golkar Karawang, Sukur Mulyono, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Dedi Mulyadi menegaskan bahwa partainya akan mendukung Calon Bupati Petahana, Cellica Nurrachadiana, pada Pilkada Karawang 2020 mendatang.

“Saya dukung Cellica,” kata Dedi Mulyadi tegas, saat lakukan kunjungan ke Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, yang bertujuan mendorong pemerintah setempat untuk segera merelokasi warga korban abrasi di pesisir utara Karawang, Selasa (26/11/2019).
Sebelumnya dan ditempat yang sama, Ketua DPD II Partai Golkar, Sukur Mulyono mengatakan sampai dengan saat ini, partainya belum menentukan calon yang akan diusung pada Pilkada Karawang 2020.
“Belum menentukan, tetapi dari awal kriterianya sudah ada. Kita ingin partai Golkar menang di Pilkada Karawang, permasalahan akan mengusung kader nanti kita lihat perkembangan,” jelas pria yang akrab disapa Mulyono itu.
Bahkan saat ditanya kemungkinan partai berlambang pohon beringin yang ia ketuai tersebut untuk berkoalisi dengan partai Demokrasi pun, ia masih mengatakan bisa terjadi atau bisa juga tidak terjadi.
“DPD akan melakukan survey internal, DPP yang akan mengeluarkan persetujuan. Mekanisme telah berjalan dari bawah ke atas, kita sudah membentuk tim pemenangan Pilkada Karawang tetapi tidak ada tim penjaringan,” paparnya.
Semua hal tengah dilakukan, lanjut Mulyono, agar saat Pilkada Karawang 2020 ini partai Golkar tak kembali mengalami kekalahan.
“Dua kali Pilkada Karawang partai Golkar mengalami kekalahan, dan Pilkada kali ini sangat menentukan. Partai Golkar Karawang harus menang di Pilkada ini, sehingga kita ingin membangun koalisi yang jelas dan tidak lagi salah langkah,” tegasnya.
Ia pun mengaku sampai dengan saat ini partainya masih melakukan penjajakan koalisi.
“Desember akan kita tentukan, langkah kita akan kemana,” pungkasnya. (rdi/isk)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top