Rabu, November 27, 2019

Dukung Cellica, Golkar Karawang Tunggu Pleno Figur Cawabup

 

PELITAKARAWANG.COM - Meskipun sempat di hempas isu membelot, Partai Golkar Karawang komitmen mengawal perintah lisan Ketua DPW Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi untuk mendukung petahanan dr Cellica Nurrachadiana di Pilkada 2020 nanti. Namun, soal Calon pendamping Cellica, partai pimpinan Airlangga Hartarto ini akan menempuh jalur rapat pleno dan prosedur internal partai untuk menentukan figur yang cocok.

"Betul, kita komitmen dukung petahana dan siap mengamankan perintah lisan DPW Jawa Barat, tinggal diteruskan melalui legalitas tertulis dan rekomendasi saja, " Kata Ketua DPD Partai Golkar, Sukur Mulyono kepada pelitakarawang.com, Rabu (27/11).

Ia menambahkan, sedari awal pihaknya sudah menyampaikan akan berkoalisi dengan partai yang bisa meraih kemenangan di Pilkada, betapapun belum spesifik mengarah pada figur Cawabup. Namun, koalisi yang dibangun pihaknya, sudah diterka yang kira-kira bisa menang dan nyantol pada calon yang sudah berpengalaman, tentunya bukan berkoalisi dengan calon yang menimbulkan statemen kegaduhan. "Dari awal sudah di sampaikan, bahwa kita akan berkoalisi dengan calon yang akan menang dan bukan dengan figur yang selalu bikin Statemen kegaduhan," Katanya. 

Lebih jauh Mulyono menambahkan, soal Cawabup, dirinya tidak etis jika menyebut nama-nama yang cocok bagi petahana, tapi hanya gambaran saja. Karena, menentukan cawabup itu, harus melalui prosedur partai dan pleno internal, karena jika tidak, nanti dirinya yang dianggap gegabah karena tanpa mekanisme yang berlaku di internal partai. "Ada mekanisme, prosedur dan pleno di partai, tidak etis kalau saya sebut nama, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top