Jumat, November 22, 2019

Eks Honorer K2 Karawang: Pasrah Menikmati Hidup Dengan Pengabdian

 

PELITAKARAWANG.COM- Hingar bingar penerimaan CPNS dan meredupnya penjaringan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K), tidak banyak di gubris eks Honorer Kategori 2 yang berusia tua. Dengan honor yang kurang dari Rp1 juta dari Pemkab, mereka memilih pasrah menikmati hidup dengan pengabdian total. 

"Demo sering, bolak balik BKN dan istana gak ketinggalan. Ya sekarang usia saya sudah mau 53 tahun. Boro-boro di lirik jadi CPNS, penjaringan jadi PPPK saja tidak jelas. Jadi, pasrah saja menikmati hidup sekarang mah dengan pengabdian, " Kata Soma S.pd, guru honorer SDN Kiara 3 Kecamatan Cilamaya Kulon kepada Pelitakarawang.com Jumat (22/11).


Pasrah baginya bukan berarti lepas harapan begitu saja, dengan honor Rp900 ribu perbulan yang diterimanya, minimal Pemkab bisa terus menambah kesejahteraan para guru eks Honorer K2 sepertinya. Bahkan, ia menyambut baik jika ada upaya dari BKPSDM dan Bupati perbaiki nasib para guru honorer ini. Salah satunya, konon mulai tahun depan akan ditingkatkan menjadi Rp1,25 juta. "Honorer ini jumlahnya semakin menyusut, semakin sedikit, seharusnya memang Pemkab bisa mengubah nasib soal kesejahteraan para Guru ini," Harapnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top