Minggu, November 03, 2019

Group A Gala Prima Millenial Tanding di Lapangan Turi Tempuran

 

PELITAKARAWANG.COM - Gala Prima sepak bola millenial Group A, resmi di buka Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Karawang, Minggu pagi (3/11). Sebanyak lima kesebelasan U 19 dari Kecamatan Tempuran, Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan, Lemahabang dan Telagasari, langsung tanding di lapangan utama Turi Desa Tanjungjaya Kecamatan Tempuran. 

Camat Tempuran, Suwandi AP mengatakan, pembukaan gala prima Group A ini merupakan tindaklanjut dari pembukaan Gala Prima sejak 28 Oktober lalu. Kebetulan, Tempuran ini dipercaya menjadi tuan rumah wilayah untuk 5 Kecamatan, semua atlet sudah di verifikasi dan mendapatkan ketetapan dari Disdikpora untuk tanding, Ia pastikan juga, lapangan yang di gunakan para atlet wakil Kecamatan ini, memenuhi syarat seperti luas lahan yang di rekomendasikan. Sebagai tuan rumah, ia menghaturkan selamat bertanding dan semoga ada wakil dari wilayah IV yang masuk ke babak final. "Kita haturkan selamat datang dan selamat bertanding kepada tim dari 5 Kecamatan, ia pastikan bahwa Tempuran siap menjadi tuan rumah yang nyaman dan baik bagi semua atlet kesebelasan yang bertanding 2 harian ini, " Katanya. 

Kasie Olahraga pada bidang PO Disdikpora Karawang, Heri Suryana mengatakan, kegiatan gala prima sepakbola milenial ini serentak dilakukan di 6 wilayah yang ada di Karawang dengan perwakilan satu kecamatan satu kesebelasan. Setiap juara group di wilayah, nanti 6 besar akan di pertandingkan lagi, sehingga melaju sampai babak final yang penyelenggaraannya nanti di lapangan Rengasdengklok pada 17 Desember. Hasil Gala Prima ini, sebut Heri, akan di seleksi buat Pelatkab dan persiapan Pekan Olahraga Daerah (Porda) kedepan. "Serentak bertanding di 6 wilayah, nanti hasil juara group wilayah ini di pertandingkan lagi sampai final puncaknya di 17 Desember nanti, " Katanya.

H Jaeni Kabid PO Disdikpora Karawang mengatakn, para pemenang di gala prima ini akan di rekomendasikan masuk ke Persika, Askab dan seleksi persiapan porda tahun 2022. Karenanya, ia berpesan kepada semua atlet kesebelasan, agar serius bertanding dan junjung tinggi sportifitas. Karena, kesuksesan acara ini, bukan saja dukungan dan ajang hiburan serta silaturahmi satu kecamatan dengan kecamatan lainnya, tetapi juga menjadi jawaban pencarian bibit atlet terbaik dan berpretasi dari desa-desa yang ada. "Insya Allah, final nanti akan kita selenggarakan di Rengasdengklok 17 Desember. Jadi sekarang, mari junjung tinggi sportifitas, jaga stabilitas keamanan dan percayakan semua pada aturan main, " Pungkasnya. 

Pertandingan perdana usai pembukaan gala prima Group A di Lapangan Turi Desa Tanjungjaya tersebut, yaitu dari Cilamaya Kulon berhadapan dengan Atlet dari Kecamatan Telagasari, di susul Kecamatan Cilamaya Wetan berhadapan dengan Tempuran, dan di pertandingkan dengan Kecamatan Lemahabang yang mendapati porsi angka nomor 3 dalam pengundian. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top