Kamis, November 21, 2019

HGN, Anggota PGRI Cilamaya Kulon Gowes Bareng

 

PELITAKARAWANG.COM- Peringati Hari Guru Nasional (HGN), sejumlah anggota PGRI Kecamatan, biasa memeriahkan dengan gerak jalan. Namun, kali ini berbeda dilakukan para guru di Kecamatan Cilamaya Kulon, Kamis (21/11). Mereka memilih cara gowes bareng dengan bersepeda keliling kampung dalam mengakrabkan diri lintas guru. 


Drs Kosim Taryana Koorwilcambidik Kecamatan Cilamaya Kulon, mengatakan, menyongsong hari guru, di Kecamatan ini di gelar dengan gowes bareng para guru dan pemeriksaan kesehatan gratis. Ini dilakukan, bukan sebatas ajang silaturahmi dan simbolis karena hari gurunya saja, tetapi upaya peningkatan kualitas kesehatan para guru, keakraban dan kekompakannya. Kalau persatuan, komitmen organisasi guru sudah sangat jelas, tapi pengelolaan dan merawat persatuannya, harus terus di wujudkan dengan bersam-sama, salah satunya dengan gowes sepeda yang di ikuti ratusan guru ini. "Jalin keakraban, kekompakan dan kebersamaan lewat hari guru ini penting untuk peningkatan kapasitas kesehatan dan manajerial organisasinya, " Katanya. 


Sementara itu, Ketua PGRI Cabang Cilamaya Kulon, Hasan S.Pd mengatakan, pihaknya peran strategi guru nasional dalam mewujudkan SDM unggul adakah tema HGN ke 74 tahun ini. Pihaknya, melaksanakan kegiatan tingkat cabang berupa gowes sepeda bersama ratusan guru SD, SMP dan SMK yang ada di Kecamatan Cilamaya Kulon. Selain di manjakan dengan doorprise, para guru juga di suguhkan pemeriksaan kesehatan gratis dari RS Fikri Medika dan RS Amanda Wadas. Ini merupakan, rangkaian dari hari guru yang diharapkan bisa memasyarakatkan olahraga, dan menjalin silaturahmi antar guru di Kecamatan Cilamaya Kulon. "Iya, selain Gowes sepeda santai dengan rute Sukamulya - Bayur yang dihadiahi doorprise, kita juga suguhkan pemeriksaan kesehatan gratis untuk para guru dari RS Fikri dan RS Amanda, " Pungkasnya. (Rud)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top