Minggu, November 10, 2019

Informasi Penting dari Kepala BKN Jelang Pendaftaran CPNS 2019

 

PELITAKARAWANG.COM - Pendaftaran CPNS 2019 secara umum akan mulai dibuka Senin, 11 November. Namun, ada beberapa instansi yang butuh waktu beberapa hari untuk persiapan sehingga pendaftaran akan menyusul.

"Jadi besok itu belum semuanya diumumkan. Sebagian kecil belum akan diumumkan. Dikti belum selesai melakukan setting formasi karena merger organisasi tetapi Dikbud akan diumumkan. Kemenkeu meminta diumumkan 13 November karena akan dipresentasikan ke pimpinan dahulu," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana di Jakarta, Minggu (10/11).

Bima berharap, validasi data formasi bisa selesai malam ini dan diumumkan besok (11/11). Yang belum selesai karena revisi formasi, pengumumannya akan menyusul.

Dia menambahkan, server BKN sudah siap. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil juga sudah siap.

Bima berharap para pelamar CPNS 2019 tidak terburu-buru mendaftar, mengingat waktu pendaftarannya agak panjang.

"Tahun ini waktu pendaftarannya agak panjang. Semoga tidak crowded. Intinya para pelamar harus teliti sebelum mendaftar karena setiap pelamar hanya punya kesempatan satu kali," terangnya.

Data BKN menyebutkan, hingga 10 November pukul 08.51, sebanyak 365 instansi sudah melakukan pengisian formasi, 89 proses validasi formasi, 7 revalidasi formasi, 40 instansi menunggu pendaftaran dibuka.(red/JPNN)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

BERITA TERBARU

Back to Top